Dongbaekseom – Pulau Busan Dengan Keindahan Yang Menakjubkan

Dongbaekseom adalah sebuah pulau kecil yang terletak di ujung pantai Haeundae di Busan, Korea Selatan. Pulau ini dulunya terpisah dari daratan, tetapi sekarang sudah menyatu dengan daratan karena endapan pasir. Namun, nama pulau ini tetap dipertahankan. Dongbaekseom berarti pulau bunga kamelia, karena pulau ini banyak ditumbuhi oleh bunga kamelia yang mekar di musim dingin.

Dongbaekseom-Pulau-Busan-Dengan-Keindahan-Yang-Menakjubkan

Berbagai Tempat Menarik Yang Dapat Dikunjungi Ketika Berada di Dongbaekseom

Jika anda termasuk salah satu penikmat pemandangan ataupun berbagai hal menakjubkan dimalam hari, maka Wisata Dongbaekseom adalah tempatnya. Karna ditempat ini terdapat berbagai lokasi cantik dimalam hari yang dapat anda nikmati. Berikut dibawa ini kami akan memberitahukannya kepada anda berbagai tempat menarik Dongbaekseom yang dapat anda kunjungi:

  1. Pantai HaeundaeIni adalah salah satu pantai terkenal dan terindah di Busan, yang hanya berjarak sekitar 1 km dari Wisata Dongbaekseom. Anda dapat berjalan kaki atau naik bus nomor 1003 dari pintu masuk pulau ke pantai. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan laut yang biru, pasir yang putih, dan ombak yang tenang. Anda juga dapat menemukan banyak restoran, kafe, hotel, dan pusat perbelanjaan di sepanjang pantai. Pantai ini juga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai festival dan acara, seperti Festival Film Internasional Busan, Festival Pantai Haeundae, dan Festival Kembang Api Busan.
  2. Taman APEC NaruIni adalah taman yang terletak di ujung selatan Dongbaekseom, yang merupakan tempat pertemuan para pemimpin negara-negara Asia Pasifik pada tahun 2005. Di sini, Anda dapat melihat bangunan APEC House yang berarsitektur modern dan elegan, serta pemandangan teluk dan jembatan Gwangan yang megah. Anda juga dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak yang dikelilingi oleh pepohonan dan bunga, atau bersantai di bangku-bangku yang tersedia. Taman ini juga memiliki monumen dan patung yang menggambarkan sejarah dan budaya Busan.
  3. The Jungle WaterparkIni adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang ingin bersenang-senang dengan air dan wahana. The Jungle Waterpark hanya berjarak sekitar 650 meter dari Wisata Dongbaekseom, bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 8 menit. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti kolam renang, seluncur air, sungai malas, kolam ombak, dan taman bermain anak-anak. Anda juga dapat menemukan beberapa restoran dan kafe di dalam area waterpark.

Akses Menuju Dongbaekseom

Untuk menuju ke Wisata Dongbaekseom dari Jakarta, Anda harus melakukan perjalanan udara terlebih dahulu. Anda dapat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta ke Bandara Gimhae di Busan dengan maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, AirAsia, atau Korean Air. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 7-8 jam dan biaya tiket bervariasi tergantung pada waktu pemesanan dan keberangkatan, tetapi biasanya berkisar antara 3-10 juta rupiah.

Dari Bandara Gimhae, Anda dapat menggunakan salah satu dari beberapa cara berikut untuk menuju ke Wisata Dongbaekseom:

  • Dengan bus: Anda dapat naik bus bandara nomor 307 dari bandara ke halte bus Haeundae Beach. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam dan biayanya 7.000 won. Dari sana, Anda dapat berjalan kaki sekitar 20 menit ke pintu masuk pulau.
  • Dengan subway: Anda dapat naik subway line 3 (brown line) di stasiun Gimhae International Airport dan turun di stasiun Daejeo. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 15 menit dan biayanya 1.300 won. Dari sana, Anda dapat berganti ke subway line 2 (green line) dan turun di stasiun Dongbaek. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 40 menit dan biayanya 1.300 won. Anda dapat keluar dari pintu keluar 3 atau 5 dan berjalan kaki sekitar 8 menit ke pintu masuk pulau.
  • Dengan taksi: Anda dapat naik taksi dari bandara ke pintu masuk pulau. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 45 menit dan biayanya sekitar 25.000 won. Anda dapat meminta sopir taksi untuk mengantarkan Anda ke Wisata Dongbaekseom atau hotel The Westin Josun Busan.

Berbagai Spot Foto Terbaik Di Dongbaekseom

Dongbaekseom adalah sebuah pulau kecil yang terletak di ujung pantai Haeundae di Busan, Korea Selatan. Pulau ini memiliki banyak spot foto terbaik yang dapat membuat foto-foto Anda lebih menarik dan indah. Berikut adalah beberapa rekomendasi spot foto terbaik di Wisata Dongbaekseom:

  1. APEC House: Di sini, Anda dapat berfoto dengan latar belakang bangunan yang berarsitektur modern dan elegan, serta pemandangan teluk dan jembatan Gwangan yang megah. Anda juga dapat melihat monumen dan patung yang menggambarkan sejarah dan budaya Busan di sekitar taman.
  2. Mercusuar dan Patung Choi Chi-Won: Ini adalah spot foto yang populer di Wisata Dongbaekseom, karena menampilkan mercusuar yang berdiri kokoh di atas batu karang dan patung Choi Chi-Won yang merupakan seorang sarjana dan penyair terkenal dari Dinasti Silla. Anda dapat berfoto dengan latar belakang laut yang biru dan ombak yang berkejaran. Anda juga dapat melihat pemandangan pantai Haeundae dari sini.
  3. Jembatan Gantung dan Patung Putri Duyung: Ini adalah spot foto yang romantis dan unik di Wisata Dongbaekseom, karena menampilkan jembatan gantung yang menghubungkan dua bagian pulau dan patung putri duyung yang menghadap ke laut. Anda dapat berfoto di atas jembatan gantung dengan latar belakang langit dan laut, atau di dekat patung putri duyung dengan latar belakang mercusuar dan jembatan Gwangan. Anda juga dapat menikmati angin sepoi-sepoi dan suara alam di sini.
  4. Bunga Kamelia: Ini adalah spot foto yang cantik dan menawan di Wisata Dongbaekseom, karena menampilkan bunga kamelia yang mekar di musim dingin. Bunga kamelia memiliki warna merah dan putih yang kontras dengan hijaunya daun dan pepohonan. Anda dapat berfoto di antara bunga-bunga yang berwarna-warni, atau di depan papan nama Dongbaekseom yang juga dihiasi oleh bunga kamelia. Anda juga dapat merasakan keindahan alam di sini.

Baca Juga : Bukhansan National Park Perpaduan Keindahan Alam Dan Budaya Korea

Kuliner di Dongbaekseom

Pulau ini memiliki banyak kuliner yang dapat Anda cicipi saat Kelilingdunia ke sana. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner di Dongbaekseom:

  • Sutbul Galbi: Ini adalah hidangan daging sapi panggang yang disajikan dengan saus pedas dan sayuran segar. Anda dapat menikmati daging yang empuk dan gurih dengan nasi putih atau lidi. Anda juga dapat memesan daging ayam, babi, atau ikan sebagai alternatif. Salah satu restoran yang terkenal menyajikan sutbul galbi adalah Sutbul Galbi House, yang berlokasi di dekat pintu masuk pulau.
  • Haemul Pajeon: Ini adalah hidangan pancake yang berisi berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, kerang, dan ikan. Pancake ini digoreng dengan tepung beras dan telur, dan disajikan dengan saus asam pedas. Anda dapat menikmati haemul pajeon yang renyah dan lembut dengan makgeolli, minuman tradisional Korea yang terbuat dari beras fermentasi. Salah satu restoran yang terkenal menyajikan haemul pajeon adalah Haemul Pajeon Alley, yang berlokasi di sepanjang jalan pantai Haeundae.
  • Milmyeon: Ini adalah hidangan mie dingin yang disajikan dengan kuah kaldu sapi, potongan daging sapi, timun, telur rebus, dan acar lobak. Mie ini terbuat dari tepung terigu dan memiliki tekstur yang kenyal dan licin. Anda dapat menikmati milmyeon yang segar dan menyegarkan dengan menambahkan cuka dan mustard sesuai selera. Salah satu restoran yang terkenal menyajikan milmyeon adalah Milmyeon House, yang berlokasi di dekat stasiun Dongbaek.

Berbagai Penginapan di Dongbaekseom

Pulau ini memiliki banyak penginapan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi penginapan di Dongbaekseom:

  1. iCheck inn Residence soi 2: Ini adalah sebuah hotel bintang 4 yang menawarkan akomodasi yang nyaman dan bergaya untuk para wisatawan dan ekspatriat. Hotel ini berlokasi di Sukhumvit Soi 2, hanya 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Skytrain Ploenchit. Hotel ini memiliki 42 kamar yang dibagi menjadi empat kategori, masing-masing kamar memiliki desain interior modern oriental dan fasilitas seperti Wi-Fi gratis, TV kabel layar datar, DVD library, mini bar, kulkas, dan tempat tidur yang nyaman. Anda juga dapat menikmati berbagai pilihan teh, kopi, dan cokelat gratis di Chill In lounge, yang juga memiliki perpustakaan, ruang bermain dengan meja biliar, dan pusat bisnis. Sarapan disajikan di lantai 8.
  2. VILLA DEVA RESORT AND HOTEL: Ini adalah sebuah hotel bintang 5 yang menawarkan akomodasi yang mewah dan eksklusif untuk para tamu yang menginginkan privasi dan kemewahan. Hotel ini berlokasi di Soi Atthakan Prasit, Sathon, hanya 15 menit berkendara dari Lumphini Park. Hotel ini memiliki 43 kamar yang masing-masing memiliki kolam renang pribadi dan TV pintar. Kamar-kamar ini juga memiliki balkon pribadi, tempat tidur yang besar, dan kamar mandi yang luas. Anda juga dapat menikmati fasilitas seperti spa, gym, restoran, dan bar di hotel ini.
  3. Dongbaekseom Guesthouse – Hostel: Ini adalah sebuah hostel yang menawarkan akomodasi yang murah dan bersahabat untuk para backpacker dan pelancong. Hostel ini berlokasi di dekat pintu masuk pulau, hanya 5 menit berjalan kaki dari Pantai Haeundae. Hostel ini memiliki 12 kamar yang dibagi menjadi dormitori campuran, dormitori perempuan, dan kamar pribadi. Kamar-kamar ini memiliki fasilitas seperti Wi-Fi gratis, AC, loker, dan lampu baca. Anda juga dapat menikmati fasilitas seperti dapur bersama, ruang tamu, dan teras di hostel ini. friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *