Taman Tokugawa – Wisata Taman Tradisional Jepang Yang Indah

Taman Tokugawa – Tokugawaen atau yang juga di sebut sebagai Taman Tokugawa pada awalnya merupakan kediaman dari keluarga Tokugawa. Yang mana merupakan penguasa Nagoya pada periode Edo selama kurang lebih hampir 300 tahun. Pada penghujung tahun 1931 (sebelum adanya perang dunia pertama), keturunan terakhir dari keluarga Tokugawa memberikan area ini pada pemerintah Nagoya.Tetapi semua bangunan yang ada di kompleks taman ini akhirnya hancur karena bom pada masa perang dunia kedua.

Taman-Tokugawa-Wisata-Taman-Tradisional-Jepang-Yang-Indah

Sehingga pada tahun 1985 dengan dana sumbangan adri penduduk Nagoya serta pemerintah setempat, maka di bangunlah taman yang lengkap. Tentunya dengan Museum Seni Tokugawa yang di pakai sebagai galeri untuk memajang berbagai barang peninggalan dari keluarga Tokugawa. Seperti halnya dengan Taman Shirotori pada selatan kota Nagoya, Taman Tokugawa juga merupakan taman tradisional Jepang yang memiliki sungai kecil. Juga ada danau, air terjun serta ribuan pohon dan juga tanaman bunga yang sangat indah. Jangan heran jika terdapat banyak sekali orang yang berkunjung ke Tokugawaen setiap harinya.

Akses Wisata Taman Tokugawa

Agar bisa sampai ke lokasi wisata ini, maka anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Nagoya. Di mana anda dapat menggunakan kereta JR Chuo Line kemudian turun di Stasiun Ozone. Lama perjalanan yang akan anda tempuh yaitu sekitar 12 menit dengan ongkos sebesar 200 yen. Dari stasiun Ozone, anda dapat berjalan kaki selama sekitar 10 menit menuju ke arah timur hingga ke area Taman Tokugawa.

Baca Juga : Museum Otomotif Toyota – Wisata Sambil Melihat Koleksi Mobil

Harga Tiket Wisata

Supaya bisa masuk ke area Taman Tokugawa, maka anda harus membayar tiket seharga 300 yen bagi orang dewasa. Sementara tiketnya gratis untuk anak-anak. Selain itu, untuk bisa masuk ke Museum Seni, maka wisatawan KELILING DUNIA harus membayar sebesar 1.200 yen bagi orang dewasa dan 500 yen bagi anak-anak.

Menikmati Keindahan Taman

Taman-Tokugawa-Wisata-Taman-Tradisional-Jepang

Pesona utama dari Taman Tokugawa yaitu kolam yang ada di tengah-tengah taman dan melambangkan laut. Kemudian terdapat jalan setapak pada sekelilingnya dengan berbagai pohon yang sudah tersusun rapi serta di sebut dengan daimyo. Tidak hanya itu, ada juga kebun bunga berwarna-warni yang sangatlah indah. Pada pertengahan bulan Februari hingga Maret, anda dapat menikmati keindahan berbagai jenis bunga pohon plum ataupun ume Jepang.

Anda dapat menikmati bunga peony pada bulan April, lalu bunga iris di bulan Juni sementara pemandangan musim gugur (momiji) pada November. Sepanjang musim dingin, anda juga dapat melihat beberapa acara ataupun festival musim dingin yang mana di adakan pada tempat ini. Anak-anak dapat bermain ataupun membuat orang-orangan salju friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *