Grand Bazaar – Fakta Unik Dari Wisata Surga Belanja Di Turki

Grand Bazaar – Pesona kota modern yang beradu dengan pesona klasik tentunya jadi suguhan utama dari Kota Istanbul. Anda bisa menyusuri berbagai situs bersejarah sembari menikmati keindahan budaya Turki yanga ada di sana. Tidak heran, Istanbul juga selalu di rekomendasikan sebagai kota dengan destinasi wisata favorit.

Grand-Bazaar-Fakta-Unik-Dari-Wisata-Surga-Belanja-Di-Turki

Tidak hanya itu, anda juga dapat berwisata belanja agar memuaskan kebutuhan ketika berlibur ke Turki dengan berkunjung ke Grand Bazaar. Pasar yang besar ini mempunyai nama Buyuk Carsi dan letaknya cukup dekat dengan Hagia Sophia serta Blue Mosque. Grand Bazaar mempunyai empat pintu utama yang mana terhubung dengan dua jalan utama Istanbul. Berbagai pernak-pernik unik serta menarik tentu saja bisa anda temukan di pasar ini.

Pada mulanya, Grand Bazaar di buka pada tahun 1455 ketika Kekaisaran Ottoman telah mengambil alih kota yang dulu bernama Kontantinopel itu. Grand Bazaar kemudian terus di kembangkan dan jadi pusat perbelanjaan terbesar serta di buka untuk umum di abad ke-17. Ada sekitar 3.000 toko yang menjual aneka ragam barang serta kuliner dengan 250.000 sampai 400.000 pengunjung KELILING DUNIA setiap harinya.

Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

Grand Bazaar tidak beroperasi setiap hari. Pasar ini biasanya akan tutup pada hari Minggu serta saat beberapa hari besar di Turki. Anda dapat mengunjunginya di hari-hari selain yang telah di sebutkan sebelumnya. Untuk menghindari kepadatan, anda dapat berkunjung selain pada hari Jumat serta Sabtu. Agar bisa memdapatkan suasana serta cuaca yang lebih bersahabat, maka kunjungilah wisata ini di bulan Mei, Juni, September ataupun Oktober.

Baca Juga : Ephesus – Wisata Kota Tua Di Turki Dengan Sejuta Pesona

Beberapa Barang Yang Dijual

Beragam hal dapat anda temukan di sana. Pasar ini juga terbagi dalam beberapa bagian serta di kelompokkan berdasarkan barang yang di perdagangkan. Di mana, Grand Bazaar terbagi atas zona furniture, perhiasan ataupun perlengkapan rumah seperti karpet dan permadani. Juga ada kain serta pakaian dan buku-buku. Jika anda mencari camilan khas seperti Turkish Delight, teko yang khas, keramik yang cantik bumbu kering ataupun rempah-rempah asli Turki. Maka anda dapat memesan sesuai dengan keinginan.

The Dan Kopi Yang Khas

Grand-Bazaar-Fakta-Unik-Dari-Wisata-Surga-Belanja

Jika pada umumnya orang-orang akan berkunjung ke kafe ataupun retoran untuk bertemu bersama kerabat-kerabatnya, namun di Istanbul cukup berbeda. Grand Bazaar sering kali di jadikan sebagai tempat pertemuan bagi masyarakat Turki. Hal itu sangat wajar karena di sana ada banyak penjual kopi serta teh khas Turki yang memiliki cita rasa khas yang sangat di sukai warga lokal serta wisatawan friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *