Shiroyone Senmaida – Kawasan Dengan Pemandangan Sawah

Ketika membayangkan saat ingin berlibur ke Jepang, maka tentu saja anda akan memikirkan tentang banyak bangunan bersejarah serta kuil-kuil. Ataupun gedung-gedung bertingkat serta pusat-pusat perbelanjaan yang penuh dengan banyak orang. Untuk anda yang ingin mencari sisi lain dari negara Jepang maka tempat ini merupakan tempat wisata yang pas bagi anda. Shiroyone Senmaida merupakan daerah di pantai utara Jepang yang sangat terkenal dengan pemandangan sawahnya yang sangat unik. Tentu berbeda 180 derajat dengan daerah-daerah wisata lainnya yang populer di Jepang.

Shiroyone-Senmaida-Kawasan-Dengan-Pemandangan-Sawah

Daerah Shiroyone Senmaida ini ada di kaki Gunung Koushuzan serta membentang di area yang luasnya 3,8 hektar. Terdapat Sawah Shiroyone Senmaida yang bertingkat-tingkat, serta panorama alam pegunungan yang berubah-ubah pada setiap musim serta pemandangan laut Jepang yang biru membuat tempat ini sebagai tujuan utama para wisatawan Internasional KELILING DUNIA. Saking indah dan uniknya panorama di Shiroyone Senmaida. Sehingga tempat ini jadi salah satu dari “Place of Scenic Beauty” semenjak 29 Januari 2001.

Menikmati Pemandangan Di Shiroyone Senmaida

Shiroyone Senmaida adalah perpaduan antara pemandangan alam dengan sawah yang buatan manusia. Berada di area terjal di Shiroyone, kota Wajima pada prefektur Ishikawa, tempat ini jadi favorit para wisatawan internasional yang ingin mengabadikan foto keindahan tempat ini. Total terdapat lebih dari 1004 buah petak-petak sawah mungil yang mana di buat bertingkat-tingkat mengikuti lekuk kaki gunung.

Baca Juga : Hiraizumi Iwate – Kota Wisata Populer Dengan Nilai Kebudayaan

Sawah biasanya akan mulai diairi di bulan April, lalu di tanami pada awal bulan Mei. Kemudian panen pada sekitar bulan September dan juga Oktober. Ketika musim menanam padi, para petani yang juga merupakan warga sekitar dan para volunteer selalu adakan event menanam padi. Yang mana banyak di ikuti oleh anak-anak kecil. Saat batang padi sudah mulai tinggi lalu siap dipanen, pemandangan sawah yang menguning dan bewarna keemasan akan terlihat sangat indah.

Akses Ke Wisata Shiroyone Senmaida

Shiroyone-Senmaida-Kawasan-Wisata-Dengan-Pemandangan-Sawah

Jika anda dari Kanazawa Station maka anda dapat menggunakan kereta JR Nanao Line. Lalu menuju ke Nanao Station ataupun Wakura Onsen Station (hanya berbeda satu stasiun, jadi sesuaikan dengan tujuan kereta anda). Anda juga bisa menggunakan kereta ekspress Noto ataupun limited express Thunderbird hingga Wakura Onsen Station. Jika mempunyai Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass serta JR Pass, maka ongkos keretanya akan tercover.

Lalu jika anda dari Nanao Station ataupun Wakura Onsen Station, maka lanjut menggunakan kereta Noto Line hingga Anamizu Station. Dari Wakura Onsen Station tarifnya sebesar 680 yen untuk dewasa serta 340 yen untuk anak-anak. Lalu dari Nanao Station tarifnya senilai 830 yen untuk dewasa kemudian 420 yen bagi anak-anak. Setelah itu, naik Hokutetsu Bus hingga ke Wajima Furatto Homu. Tarifnya sebesar 480 yen untuk dewasa serta 240 yen bagi anak-anak friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *