Hiraizumi Iwate – Kota Wisata Populer Dengan Nilai Kebudayaan

Hiraizumi Iwate sudah masuk ke dalam daftar warisan budaya dunia di bulan Juni 2011. Lalu jadi salah satu kandidat warisan budaya dunia. Selain itu, Hiraizumi juga di kenal dengan nilai kebudayaan serta sejarahnya yang sangatlah besar terutama untuk peradaban di Jepang. Selama periode Heian yaitu sekitar tahun 1100, Hiraizumi jadi cabang region utara klan Fujiwara yang adalah klan terkuat kala itu. Banyak sekali bangunan pemerintahan, budaya shinto yang mana di bangun serta bertahan sampai saat ini. Sehingga usianya telah mencapai 900 tahun.

Hiraizumi-Iwate-Kota-Wisata-Populer-Dengan-Nilai-Kebudayaan

Tetapi pada tahun 1189, kota ini kemudian di bumi hanguskan oleh Yoritomo yang lalu jadi shogun pertama. Kota Hiraizumi Iwate lalu tidak pernah kembali seperti semula ketika masa kejayaannya. Namun kota ini jadi salah satu region dengan nilai historis serta bangunan bersejarah di Tohoku. Aksesnya juga sangat mudah dengan shinkansen serta jaraknya yang dekat dengan stasiun, sehingga membuat tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan KELILING DUNIA.

Baca Juga : Kuil Zojoji – Wisata Ke Makam Para Jenderal Klan Tokugawa

Kunjungi Taman Indah Gokusui No En

Tidak hanya Kuil Motsuji, anda juga dapat berkunjung ke Gokusui no En. Di mana, taman ini ada di dekat taman Kuil Motsuji. Suasananya masih tetap sama seperti dulu yaitu jadi taman para penguasa beristirahat serta menikmati pemandangan. Taman ini juga jadi tempat penyelenggaraan pertunjukan diantaranya tarian serta kostum tradisional. Juga musik Jepang tradisional dan pembacaan puisi serta performing arts. Untuk bisa mencapai Gokusui no En, maka anda dapat naik Run Run Loop Bus dari Hiraizumi Station. Yaitu kurang lebih selama 3 menit atau jalan kaki dari Hiraizumi Station selama 10 menit.

Akses Menuju Ke Hiraizumi Iwate

Hiraizumi-Iwate-Wisata-Populer-Dengan-Nilai-Kebudayaan

Stasiun terdekat yaitu Koiwai Station padai jalur JR Hiraizumi Station. Jika anda dari Tokyo Station, maka anda dapat menggunakan shinkansen Hayabusa ataupun Yamabiko lalu turun di Ichinoseki Station. Setelah itu, naik JR Tohoku Main Line ke Hiraizumi Station. Total tarifnya yaitu 13.060 yen dan akan tercover dengan JR EAST PASS (Tohoku area), JR PASS serta JR East South Hokkaido Pass. Alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan shuttle bus langsung menuju ke Koiwai Farm. Ini tentu saja ongkosnya lebih murah, tetapi perlu ada perhitungan waktu yang matang.

Jika anda dari Tokyo Station maka anda dapat menggunakan shinkansen Hayabusa ataupun Komachi lalu turun di Morioka Station. Total tarifnya yaitu 15.010 yen dan akan tercover dengan JR EAST PASS (Tohoku area). Juga JR PASS serta JR East South Hokkaido Pass. Lalu anda bisa naik bus dari Morioka Station menuju ke arah Koiwai Farm Makibaen yang berangkat 30 smapai 60 menit sekali. Tarifnya yaitu 710 yen untuk dewasa serta 360 yen bagi anak-anak dengan durasi perjalanan selama 30 menit friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *