Hotaruika Toyama – Melihat Cumi-Cumi Bercahaya Yang Indah

Hotaruika Toyama – Anda mungkin saja adalah salah satu orang yang belum pernah mendengar tentang Toyama. Nama Toyama memang belum begitu seterkenal Tokyo, Kyoto serta Osaka. Tetapi anda mungkin pernah mendengar tentang Tateyama Kurobe Alpine. Toyama sebenarnya merupakan sebuah kota yang dekat dengan wilayah pegunungan yang mempunyai pemandangan spektakuler. Tetapi Toyama tidak hanya memiliki objek wisata Pegunungan Tateyama.

Hotaruika-Toyama-Melihat-Cumi-Cumi-Bercahaya-Yang-Indah

Masih ada Taman Kansui Toyama, juga Taman Kaiwomaru Toyama serta Hotaruika Toyama. Di Hotaruika, anda dapat melihat fenomena alam firefly squid atau cumi-cumi bercahaya yang biasanya mendekat ke pantai di daerah Namerikawa. Lebih tepatnya yaitu di persisnya atau tepi pantai Laut Jepang. Jika penasaran dengan fenomana tersebut, maka simak ulasan dari KELILING DUNIA berikut ini.

Tentang Hotaruika Di Toyama

Firefly squid sebenarnya merupakan hewan yang menetap di kedalaman laut sekitar 200 meter di bawah permukaan laut. Pada kedalaman tersebut, hewan-hewan tentu saja tidak akan merasakan sinar matahari. Selama ribuan dan bahkan jutaan tahun, spesies di bawah laut ini berevolusi yang bagian tubuhnya dapat mengeluarkan cahaya. Pada sekitaran bulan April sampai Mei, setiap tahunnya, terdapat jutaan cumi-cumi yang naik ke permukaan untuk bertelur pada tepi Teluk Toyama.

Baca Juga : Shiroyone Senmaida – Kawasan Dengan Pemandangan Sawah

Saat itulah, para nelayan akan melaut lalu berburu cumi-cumi yang bercahaya ini. Nelayan juga di ijinkan untuk menangkap cumi-cumi ini dalam jumlah yang terbatas. Karena memang dagingnya yang enak untuk dijadikan sebagai menu sashimi. Anda dapat bergabung dalam tur naik kapal serta melihat dari dekat pemandangan spektakuler laut yang berwarna biru cerah. Hal itu tentu saja karena kehadiran cumi-cumi bercahaya ini.

Keunikan serta daya magis lautan dalam di Namerikawa pada tepi Teluk Toyama ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Pemerintah Jepang juga menyebutnya sebagai monumen alam spesial Prefektur Toyama. Tidak heran karena atraksi ini semakin terkenal di telinga para wisatawan. Para wisatawan nantinya akan datang lalu berkumpul dini hari sekitar jam 02.30 di pinggir laut dekat dengan Stasiun Namerikawa. Kemudian bergabung dalam tur Firefly Squid hingga pukul 04.30. Siapkan jaket tebal (karena angin malam laut yang sangat dingin) dan kamera untuk dapat mengabadikan momen spesial alam di sini.

Akses menuju Hotaruika Toyama – Namerikawa

Hotaruika-Toyama-Melihat-Cumi-Cumi-Bercahaya-Yang-Sangat-Indah

Anda dapat mencapai Hotaruika pada tepi Pantai Namerikawa Toyama ini. Tentunya dengan cara naik kereta Ainokaze Toyama Railway dari Stasiun Toyama hingga Stasiun Namerikawa. Lama perjalanannya yaitu sekitar 15 menit dengan ongkos sebesar 360 yen. Dari Stasiun Namerikawa, anda hanya perlu berjalan kaki selama 8 menit ke arah utara atau pinggir pantai Namerikawa friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *