Lisbon Destinasi Wisata Bersejarah Yang Jarang Diketahui Oleh Para Wisatawan

Lisbon adalah ibu kota terbesar Portugal, yang terletak di muara Sungai Tagus di pantai Atlantik. Meskipun kota ini jarang didengar tentang tempat wisatanya, tetapi ditempat ini terdapat begitu banyak bangunan bersejarah ataupun peninggalan-peninggalan bersejarahnya. Oleh karna itu, bagi anda yang suka berkunjung diberbagai tempat-tempat bersejarah. Maka tempat inilah menjadi bukti nyata dengan berbagai peninggalan bersejarahnya.

Lisbon-Destinasi-Wisata-Bersejarah-Yang-Jarang-Diketahui-Oleh-Para-Wisatawan

Daya Tarik Lisbon

Lisbon adalah salah satu kota tertua di dunia dan ibu kota Eropa kedua tertua (setelah Athena), yang memiliki sejarah panjang dan kaya sebagai pusat perdagangan, budaya, dan politik. Tempat ini juga merupakan kota global yang penting di bidang keuangan, komersial, media, hiburan, seni, pendidikan, dan pariwisata. Wisata Lisbon memiliki banyak daya tarik dan keunikan yang membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer, seperti:

  • Arsitektur yang menawan, yang mencerminkan pengaruh dari berbagai peradaban dan gaya yang pernah menguasai atau mempengaruhi kota ini, seperti Romawi, Visigoth, Moor, Renaisans, Barok, Neoklasik, dan Modern.
  • Monumen dan situs bersejarah, yang mengingatkan pada masa lalu yang gemilang dan peristiwa penting.
  • Budaya yang hidup dan beragam, yang mencerminkan warisan dan identitas kota ini, seperti fado, musik tradisional yang melankolis dan puitis, yang bisa didengar di banyak rumah fado di Alfama, Bairro Alto, dan Mouraria, atau museum dan galeri seni, yang menampilkan karya-karya dari seniman lokal dan internasional.
  • Kuliner yang lezat dan bervariasi, yang mencerminkan pengaruh dari berbagai daerah dan negara, seperti hidangan laut yang segar dan nikmat, seperti bacalhau (ikan kod), sardin, polvo (gurita), dan cataplana (semacam paella), atau makanan ringan dan kue-kue yang manis dan gurih, seperti pastel de nata (kue sus krim), bolo de arroz (kue beras), dan queijada (kue keju).
  • Transportasi publik yang mudah dan nyaman, yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi kota ini dengan cepat dan murah, seperti metro, bus, trem, dan kereta api, atau transportasi tradisional yang unik dan menarik, seperti ascensor (kereta kabel), elevador (lift), dan tram 28, yang merupakan salah satu ikon kota ini.

Berbagai Tempat Menarik di Lisbon

Lisbon adalah kota yang memiliki banyak tempat menarik dan tengara yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Wisata Alfama

Daerah sekitar yang paling tua dan paling otentik di Wisata Lisbon, yang memiliki jalan-jalan berbatu, rumah-rumah berwarna-warni, dan suasana yang hangat dan ramah. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kota dari berbagai Kelilingi Dunia miradouro (titik pengamatan), mendengarkan fado (musik tradisional Portugal) di rumah-rumah fado, atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Kastil St. George (Castelo de Sao Jorge) dan Panteao Nacional.

2. Wisata Biara Jeronimos (Mosteiro dos Jeronimos)

Bangunan arsitektur yang megah dan indah, yang dibangun pada abad ke-16 untuk menghormati penjelajah Portugal. Biara ini memiliki gaya Manueline, yang merupakan campuran dari gaya Gothic, Renaissance, dan Moorish. Di dalam biara ini, Anda bisa melihat makam dari Vasco da Gama, Luis de Camoes, dan Fernando Pessoa, serta gereja yang mengesankan dengan pilar-pilar yang rumit dan jendela-jendela yang berukir.

3. Wisata Praca do Comercio (Terreiro do Paco)

Tempat menarik dan tengara yang luas dan megah, yang terletak di tepi Sungai Tagus. Tempat ini adalah pusat politik dan ekonomi Lisbon selama berabad-abad, dan tempat di mana raja-raja Portugal tinggal sebelum gempa bumi tahun 1755. Di sini Anda bisa melihat Arco do Triunfo, sebuah monumen yang menghiasi pintu masuk ke kota, atau naik ke atasnya untuk menikmati pemandangan yang spektakuler. Anda juga bisa mengunjungi Lisboa Story Centre, sebuah museum interaktif yang menceritakan sejarah Wisata Lisbon dari zaman kuno hingga sekarang.

Baca Juga : Tempat Wisata Seram di Dunia Cocok Dikunjungi? Berani Coba

4. Wisata Belem

Daerah sekitar yang terletak di barat Lisbon, yang merupakan tempat berdirinya banyak monumen dan situs bersejarah yang berkaitan dengan Zaman Penjelajahan. Di sini Anda bisa mengunjungi Menara Belem, sebuah benteng yang dibangun pada abad ke-16 untuk melindungi pelabuhan Lisbon, atau Padrao dos Descobrimentos, sebuah patung yang menghormati para penjelajah Portugal. Anda juga bisa mengunjungi Museum Nasional Azulejo, yang menampilkan koleksi ubin keramik yang cantik dan berwarna-warni, atau mencicipi pastel de nata, kue sus krim yang terkenal dari Belem.

5. Bairro Alto

Daerah sekitar yang terletak di atas Lisbon, yang merupakan tempat yang ramai dan hidup, terutama di malam hari. Di sini Anda bisa menemukan banyak bar, restoran, klub, dan rumah-rumah fado, yang menawarkan berbagai jenis musik, makanan, dan minuman. Anda juga bisa menikmati pemandangan kota dari Miradouro Sao Pedro de Alcantara, sebuah taman yang memiliki air mancur dan patung, atau mengunjungi Igreja de Sao Roque, sebuah gereja yang memiliki interior yang mewah dan artistik.

Akses Menuju Ke Lisbon

Untuk melakukan perjalanan menuju ke Wisata Lisbon, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan transportasi, tergantung pada anggaran, waktu, dan preferensi Anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda pilih:

Pesawat

Ini adalah cara yang paling cepat dan nyaman untuk mencapai Wisata Lisbon dari Jakarta, tetapi juga yang paling mahal. Anda bisa memilih maskapai penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti Etihad Airways, China Southern, Jetstar, Ryanair, atau easyJet. Anda juga bisa memilih penerbangan langsung atau tidak langsung, dengan satu atau lebih perhentian. Harga tiket pesawat bervariasi tergantung pada tanggal, kelas, dan rute penerbangan.

Harga tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Wisata Lisbon adalah Rp 11.194.219 per penumpang untuk penerbangan pulang pergi dengan Etihad Airways, dengan satu perhentian di Abu Dhabi. Waktu penerbangan dari Jakarta ke Lisbon adalah sekitar 18 jam. Bandara utama di Lisbon adalah Lisbon Portela Airport (LIS), yang terletak sekitar 7 km dari pusat kota. Dari bandara, Anda bisa menggunakan metro, bus, taksi, atau sewa mobil untuk menuju ke tujuan Anda di kota.

Kapal

Ini adalah cara yang paling menarik dan petualang untuk mencapai Wisata Lisbon dari Jakarta, tetapi juga yang paling berisiko dan tidak teratur. Anda bisa memesan tiket kapal secara online melalui situs web resmi dari masing-masing operator kapal, atau melalui agen perjalanan. Ditemoat ini anda bisa memilih jenis kapal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti kapal pesiar, kapal kargo, atau kapal layar.

Anda juga bisa memilih rute pelayaran yang sesuai dengan minat Anda, seperti melalui Selat Malaka, Samudra Hindia, Terusan Suez, Laut Mediterania, Selat Gibraltar, atau Samudera Atlantik. Harga tiket kapal bervariasi tergantung pada jenis, kelas, dan jarak pelayaran. harga tiket kapal rata-rata dari Jakarta ke Wisata Lisbon adalah Rp 10.000.000 per penumpang untuk perjalanan pulang pergi, dengan durasi perjalanan sekitar 30 hari. Pelabuhan utama di Lisbon adalah Lisbon Cruise Terminal, yang terletak di dekat Praca do Comercio. Dari pelabuhan, Anda bisa menggunakan metro, bus, taksi, atau sewa mobil untuk menuju ke Lisbon.

Spot Foto Terbaik Di Lisbon

Lisbon adalah kota yang memiliki banyak spot foto yang menarik dan indah. Anda bisa mengabadikan keindahan arsitektur, pemandangan, dan budaya kota ini dari berbagai sudut dan lokasi. Berikut ini adalah beberapa spot foto terbaik di Wisata Lisbon yang bisa Anda kunjungi:

1. Santa Luzia Viewpoint

Tempat ini adalah salah satu titik pengamatan terbaik di Wisata Lisbon, yang menawarkan pemandangan Sungai Tagus dan daerah sekitar Alfama, yang merupakan kawasan tertua di kota ini. Di sini, Anda bisa melihat gereja Santa Luzia, yang merupakan markas Ordo Malta di Portugal, dan patung Júlio de Castilho, seorang sejarawan Lisbon.

2. Rua Augusta Arch

Tempat ini adalah sebuah monumen yang menghiasi pintu masuk ke kota dari Praca do Comercio, yang merupakan lapangan terbesar dan terpenting di Wisata Lisbon. Monumen ini dibangun pada abad ke-18 untuk memperingati pemulihan kota setelah gempa bumi tahun 1755. Di atas monumen ini, Anda bisa melihat patung-patung yang melambangkan kejayaan Portugal, seperti Gloria, Valor, dan Genio.

3. Tram 28

Tempat ini adalah salah satu ikon kota Lisbon, yang merupakan trem listrik yang beroperasi sejak tahun 1914. Trem ini melewati beberapa tempat menarik di kota ini, seperti Kastil St. George, Katedral Lisbon, dan Biara Sao Vicente de Fora.

4. Elevador da Bica

Tempat ini adalah salah satu kereta kabel yang ada di Lisbon, yang menghubungkan daerah Bica dengan Cais do Sodre. Tempat ini dibangun pada tahun 1892 dan merupakan salah satu cara yang unik dan menarik untuk menjelajahi kota ini.

5. Belem Tower

Tempat ini adalah sebuah benteng yang dibangun pada abad ke-16 untuk melindungi pelabuhan Lisbon. Balem Tower merupakan salah satu contoh terbaik dari gaya Manueline, yang merupakan campuran dari gaya Gothic, Renaissance, dan Moorish. Tempat ini juga merupakan salah satu simbol dari Zaman Penjelajahan, yang menandai keberangkatan para penjelajah Portugal, seperti Vasco da Gama. Anda bisa naik hingga ke puncak menara dan menikmati pemandangan kota Lisbon.  friendsoflimekilnsociety.org.net

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *