Wisata Ekstreme di Indonesia Memacu Adrenalin, Boleh Di Coba

Tidak selamanya tempat yang menarik itu mudah dijangkau dan aman untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata bahkan berada di daerah terpencil atau berada di daerah yang rawan konflik.

Wisata Ekstrem di Indonesia Memacu Adrenalin, Boleh Di Coba

 

Namun keindahan alamnya tetap membuat wisatawan nekad untuk mendatanginya. Jika ingin mengunjungi tempat-tempat berikut ini, wajib hukumnya untuk selalu waspada dan berhati-hati. Sebab tempat-tempat berikut berada di daerah terpencil, berbahaya dan juga berada di daerah rawan konflik. Namun demikian kecantikan panorama di tempat berikut tidak ada duanya.

Indonesia bukan hanya terkenal dengan keindahan wisata alamnya yang luar biasa seperti indahnya Labuan Bajo, Raja Ampat dan lain-lain. Tetapi Indonesia juga punya beberapa Wisata Ekstreme di Indonesia yang memacu adrenalin.

Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Wisata ‘Kereta Gantung’ ini terletak di Pantai Timang, Yogyakarta, di wisata ini akan menawarkan pengalaman naik kereta gantung di atas ombak Pantai Selatan. Diketahui bahwa wisata ini memiliki panjang lintasan kereta gantung mencapai 98 meter dan tinggi kereta gantung mencapai 9-11 meter di atas permukaan laut.

Tips Traveling Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Sebelum berangkat ke Pantai Timang, pastikan kamu sudah mempersiapkan kendaraan yang sesuai. Jalan menuju pantai ini masih berbatu dan berliku, sehingga kamu membutuhkan kendaraan yang tangguh dan nyaman. Kamu bisa menyewa mobil jeep atau motor trail dari pusat kota Yogyakarta atau Wonosari.

Tiket ini sudah termasuk asuransi dan perlengkapan keselamatan seperti helm, rompi, dan sarung tangan. Kamu juga akan mendapat bantuan dari petugas yang akan menarik gondola dari sisi pantai dan pulau.

Jika kamu tidak berani menaiki kereta gantung, kamu bisa mencoba alternatif lain yaitu menyeberang dengan jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali. Jembatan ini juga cukup menantang, ketika para wisatawan ingin aman dan langsung saja ikuti arahan travel kami yaitu Kelilingdunia.

Jika kamu tidak berani menaiki kereta gantung, kamu bisa mencoba alternatif lain yaitu menyeberang dengan jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali. Jembatan ini juga cukup menantang, karena kamu harus berjalan di atas tali yang bergoyang-goyang dengan ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan laut.

Selain menyeberang, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai dan pulau dari bukit karang yang berada di sebelah pantai. Kamu bisa mendaki bukit ini dengan berjalan kaki atau menggunakan motor. Dari atas bukit, kamu bisa melihat panorama laut biru, pasir putih, dan tebing-tebing batu yang mengagumkan.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti baju ganti, handuk, topi, kacamata, sunblock, kamera, dan air minum. Kamu juga harus mematuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas, seperti tidak mendekati pinggir tebing, tidak bercanda keterlaluan, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Review Wisata Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Kami akan memberikan informasi lengkap tentang Pantai Timang, mulai dari alamat, jam buka, harga tiket masuk, hingga daya tarik dan fasilitas yang tersedia di pantai ini. Anda juga bisa melihat beberapa foto menarik dari Pantai Timang dan gondola timangnya.

Biaya Wisata Ke Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Berikut adalah informasi tentang biaya Wisata Ekstreme di Indonesia kereta gantung Pantai Timang, Yogyakarta, yang bisa di persiapkan ketika para wisatawan ingin berkungjung dan berlibur di Wisata Ekstreme di Indonesia. Langsung saja lihat di bawah ini:

  • Tiket masuk ke pantai Timang adalah Rp 10.000,00 per orang, sudah termasuk parkir motor.
  • Biaya naik kereta gantung atau gondola timang dari bibir pantai menuju Pulau Timang adalah Rp 150.000,00 per orang.
  • Biaya naik jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali dari bibir pantai menuju Pulau Timang adalah Rp 100.000,00 per orang.

Selain biaya-biaya tersebut, pengunjung juga harus mempersiapkan uang saku untuk bekal berwisata, karena di pantai ini tidak banyak fasilitas penunjang seperti warung makan atau toilet. Pengunjung juga harus memastikan kendaraan dalam kondisi prima, dan kuat, karena jalan menuju pantai ini masih berbatu dan terjal. Juga harus membawa perlengkapan seperti sunblock, topi, kacamata hitam, payung, mantel jas hujan, dan baju ganti.

Rute Menuju Wisata Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Untuk menuju wisata kereta gantung Pantai Timang, Yogyakarta, Anda bisa mengikuti rute berikut ini:

  • Dari kota Jogja, ambil jalan ke arah Wonosari sampai ke pusat kota Wonosari.
  • Dari kota Wonosari, ambil jalan arah ke Pantai Baron sampai pertigaan Mulo.
  • Dari pertigaan Mulo, belok ke kiri menuju Pantai Siung sampai Pasar Dakbong.
  • Dari Pasar Dakbong, ikuti papan penunjuk jalan ke Pantai Timang.
  • Dari Pantai Timang, Anda bisa naik jeep atau motor untuk menuju lokasi kereta gantung.

Itu lah rute menuju tersebut.

Baca Juga : Wisata Garden by the Bay Surga Tropis di Tengah Kota

Apa yang bisa saya lakukan di Pantai Timang

Menguji andrenalin dengan menaiki gondola tradisional yang berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Gondola ini menghubungkan pantai dengan Pulau Timang, yang hanya berupa bebatuan karang. Anda akan merasakan sensasi melintas di atas ombak besar dan angin kencang.

Mencari lobster di Pulau Timang, yang terkenal lezat dan segar. Anda bisa memancing sendiri atau membeli dari para nelayan.

Berjalan di jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali, yang juga menghubungkan pantai dengan Pulau Timang. Jembatan ini juga sangat menantang, karena Anda harus berhati-hati agar tidak jatuh ke laut.

Memotret keindahan Pantai Timang, yang memiliki pasir putih, air laut biru, dan tebing-tebing batu yang eksotis. Anda bisa mendapatkan sudut-sudut foto yang menarik, baik dari atas bukit maupun dari Pulau Timang.

Kulineran di sekitar Pantai Timang, yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat dan murah. Anda bisa mencicipi masakan khas pantai, seperti ikan bakar, sate cumi, atau nasi goreng seafood.

Spot Indah Wisata Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Jika Anda mencari spot indah untuk berwisata di kereta gantung Pantai Timang, Yogyakarta, saya dapat memberikan beberapa informasi yang mungkin berguna untuk Anda. Berikut adalah beberapa spot indah yang bisa Anda nikmati di pantai ini

Pulau Timang. Ini adalah spot utama yang menjadi daya tarik wisatawan yang ingin merasakan sensasi naik kereta gantung atau gondola tradisional yang menghubungkan pantai dengan pulau karang yang hanya berupa bebatuan. Anda akan melintasi laut dengan ombak besar dan angin kencang yang Wisata Menantang Adrenalin Anda.

Jembatan Gantung. Jika Anda tidak berani naik kereta gantung, Anda bisa mencoba alternatif lain yaitu melintasi jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali dari bibir pantai menuju Pulau Timang. Jembatan ini juga sangat menantang, karena Anda harus berhati-hati agar tidak jatuh ke laut.

Bukit Karang. Ini adalah spot yang cocok untuk Anda yang suka memotret keindahan alam. Anda bisa mendaki bukit karang yang berada di sebelah pantai dan menikmati panorama laut biru, pasir putih, dan tebing-tebing batu yang mengagumkan. friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *