Dotonbori – Destinasi Wisata Jepang Yang Sering Dikunjungi Para Wisatawan

Dotonbori adalah sebuah kawasan yang terletak di sepanjang kanal Dotonbori di daerah Namba, Osaka, Jepang. Kawasan ini memiliki suasana yang eksentrik dan penuh warna, dengan banyak papan reklame neon yang besar dan mencolok. Salah satu papan reklame yang paling terkenal adalah Glico Man, yang menampilkan gambar seorang pelari yang melintasi garis finish, yang sering dianggap sebagai ikon Osaka di dalam Jepang.

Dotonbori-Destinasi-Wisata-Jepang-Yang-Sering-Dikunjungi-Para-Wisatawan

Dotonbori memiliki sejarah yang panjang, yang dimulai pada tahun 1612, ketika seorang pengusaha lokal memperluas pinggiran kanal Dotonbori dengan harapan meningkatkan peluang bisnis di daerah tersebut. Pada tahun 1621, pemerintah Tokugawa menetapkan Dotonbori sebagai kawasan hiburan di Osaka. Sejak saat itu, Dotonbori menjadi pusat teater, restoran, kafe, dan klub malam di Osaka.

Berbagai Aktivitas Yang Dapat di Lakukan Para Pengunjung Ketika Berada di Dotonbori

Di tempat ini juga telah menawarkan berbagai Aktivitas yang bisa dilakukan dan dilihat, baik untuk wisatawan maupun penduduk lokal. Beberapa Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Wisata Dotonbori adalah:

1. Menikmati kuliner khas Osaka

Ditempa ini kamu bisa menemukan banyak restoran dan kios yang menjual makanan-makanan Jepang di sepanjang kanal Dotonbori. Beberapa restoran yang terkenal seperti:

Kani Doraku

Ini adalah restoran yang menawarkan berbagai menu kepiting, seperti sashimi, sup, sushi, shabu-shabu, dan lain-lain. Restoran ini mudah dikenali dari papan reklame berbentuk kepiting raksasa yang bergerak di atas pintunya. Restoran ini memiliki beberapa cabang di Jepang, tetapi yang di Wisata Dotonbori adalah yang pertama dan terbesar.

Kushikatsu Daruma

Ini adalah restoran yang menyajikan kushikatsu, yaitu potongan daging, sayuran, atau seafood yang dicelup ke dalam adonan tepung dan digoreng. Restoran ini memiliki motto “jangan celupkan dua kali ke dalam saus!”, yang berarti pelanggan tidak boleh mencelupkan potongan yang sudah digigit ke dalam saus lagi, demi menjaga kebersihan dan rasa. Restoran ini memiliki papan reklame berbentuk boneka Daruma yang besar dan menggemaskan.

Okonomiyaki Mizuno

Ini adalah restoran yang menyajikan okonomiyaki, yaitu pancake gurih Jepang yang berisi berbagai bahan, seperti kubis, telur, daging, dan seafood. Restoran ini adalah salah satu restoran okonomiyaki tertua dan terbaik di Osaka, yang sudah berdiri sejak tahun 1945. Restoran ini juga sering disebut oleh Michelin sebagai tempat yang layak dikunjungi.

Kinryu Ramen

Ini adalah restoran yang menyajikan ramen, yaitu mi kuah Jepang yang biasanya berisi daging babi, telur, daun bawang, dan nori. Restoran ini terkenal dengan kuahnya yang gurih dan pedas, serta porsinya yang besar dan murah. Tempat ini buka 24 jam sehari, sehingga cocok untuk pelanggan yang lapar di malam hari. Restoran ini memiliki papan reklame berbentuk naga emas yang menarik perhatian.

Jiyuken

Ini adalah restoran yang menyajikan nasi kari, yaitu nasi putih yang disajikan dengan saus kari yang kental dan berbumbu. Restoran ini adalah restoran nasi kari tertua di Osaka, yang sudah berdiri sejak tahun 1910. Tempat ini memiliki ciri khas yaitu menambahkan mentega dan saus Worcestershire ke dalam nasi kari, yang membuat rasanya lebih lezat dan kaya. Restoran ini memiliki interior yang sederhana dan klasik, yang mencerminkan sejarahnya.

Baca Juga : Miami Tempat Wisata Terbaik Yang Di Rekomendasikan Untuk Akhir Pekan

2. Berbelanja barang-barang unik dan menarik, seperti pakaian, aksesoris, pernak-pernik, dan permen.

Di wisata Dotonbori Kamu bisa menemukan banyak toko dan pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang ini di sekitar kanal Dotonbori. Beberapa toko yang terkenal adalah:

  • Don Quijote: Ini adalah toko yang menawarkan berbagai macam barang dengan harga murah, mulai dari pakaian, kosmetik, elektronik, makanan, hingga souvenir. Toko ini terkenal dengan papan reklame berbentuk penguin yang besar dan berwarna-warni. Toko ini buka 24 jam sehari, sehingga cocok untuk pelanggan yang ingin berbelanja kapan saja.
  • Shinsaibashi-suji: Ini adalah jalan perbelanjaan tertutup yang panjang, yang terdiri dari lebih dari 180 toko yang menjual berbagai barang, seperti mode, kerajinan, perhiasan, dan pernak-pernik. Jalan perbelanjaan ini juga memiliki banyak restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman khas Osaka. kelilingdunia perbelanjaan ini adalah salah satu tempat berbelanja paling populer dan sibuk di Osaka.
  • Nipponbashi: Ini adalah kawasan elektronik dan otaku, yang terletak di sebelah timur Dotonbori. Kawasan ini memiliki banyak toko yang menjual barang-barang elektronik, seperti kamera, komputer, dan smartphone, serta barang-barang otaku, seperti manga, anime, game, dan figur. Kawasan ini juga dikenal sebagai Den-Den Town, yang merupakan julukan untuk Akihabara di Tokyo.

3. Mengalami hiburan dan kehidupan malam yang meriah, seperti teater, karaoke, pachinko, dan klub malam.

Di wisata Dotonbori Kamu bisa menemukan banyak tempat hiburan yang menawarkan berbagai jenis pertunjukan dan aktivitas di Wisata Dotonbori. Beberapa tempat hiburan yang terkenal adalah Hozenji Yokocho yang merupakan sebuah gang sempit yang dipenuhi dengan restoran dan bar tradisional di daerah Dotonbori, Osaka. Gang ini memiliki suasana yang klasik dan eksotis, yang mengingatkan pada zaman Edo.

Gang ini dinamai dari Hozen-ji, sebuah kuil Buddha kecil yang terletak di ujung gang. Di kuil ini, terdapat sebuah patung Fudo Myoo, salah satu dewa pelindung dalam agama Buddha, yang ditutupi oleh lumut hijau. Hozenji Yokocho menawarkan berbagai pilihan kuliner dan hiburan bagi pengunjung, baik lokal maupun asing.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan khas Osaka, seperti okonomiyaki, takoyaki, kushikatsu, dan doteyaki. Kamu juga bisa menikmati minuman seperti sake, bir, dan shochu, sambil mendengarkan musik live atau menonton pertunjukan komedi. Beberapa restoran dan bar yang terkenal di Hozenji Yokocho adalah:

  • Yamato: Ini adalah restoran okonomiyaki tertua di Osaka, yang sudah berdiri sejak tahun 1925. Restoran ini menyajikan okonomiyaki yang lezat dan gurih, dengan berbagai topping, seperti daging babi, cumi, udang, dan keju. Restoran ini juga menyajikan makanan lain, seperti yakisoba, monjayaki, dan omelet.
  • Katsuyoshi: Ini adalah restoran kushikatsu, yaitu tusuk sate yang digoreng dengan tepung roti. Restoran ini menyajikan berbagai macam kushikatsu, dari daging, sayuran, hingga keju. Restoran ini juga memiliki saus khusus yang sangat enak, tetapi ingatlah untuk tidak mencelupkan kushikatsu dua kali ke dalam saus, karena itu adalah aturan yang tidak tertulis di restoran kushikatsu.
  • Hanagatami: Ini adalah bar yang menyajikan minuman dan makanan ringan yang cocok untuk bersantai. Bar ini memiliki suasana yang nyaman dan hangat, dengan lampu-lampu yang redup dan musik yang lembut. Bar ini juga memiliki papan reklame berbentuk bunga sakura yang indah, yang menjadi salah satu daya tarik di Hozenji Yokocho.

Akses Menuju ke Dotonbori

Untuk menuju ke kawasan ini, ada beberapa cara yang bisa kamu pilih, tergantung dari lokasi dan anggaran kamu. Berikut adalah beberapa pilihan akses menuju ke Dotonbori:

  • Dari Stasiun Osaka atau Umeda, kamu bisa naik Midosuji Line menuju Stasiun Namba. Dari sana, kamu bisa berjalan kaki ke arah utara menuju Shinsaibashi.
  • Dari Bandara Kansai, kamu bisa naik Nankai Airport Express menuju Stasiun Namba. Dari sana, kamu bisa mengikuti petunjuk yang sama seperti di atas.
  • Dari Bandara Osaka, kamu bisa naik Osaka Monorail menuju Stasiun Senri-Chuo. Dari sana, kamu bisa naik Kita-Osaka Kyuko Line menuju Stasiun Namba. Dari sana, kamu bisa mengikuti petunjuk yang sama seperti di atas.

Spot Foto Terbaik di Dotonbori

Jika berkunjung ke wisata Dotonbori ini, rasanya ada yang mengganjal jika tidak mengabadikan momen tempat tersebut dengan berfoo-foto. Oleh karena itu, berikut dibawa ini kami akan merekomendasikan ke kamu berbagai spot foto terbaik yang dapat kamu coba ketika berkunjung ke wisata Dotonbori:

  1. Glico Running Man: Ini adalah papan reklame yang menampilkan gambar seorang pelari yang melintasi garis finish, yang merupakan simbol dari perusahaan camilan Glico. Papan reklame ini telah menjadi ikon Osaka selama beberapa dekade, dan populer di seluruh Jepang.
  2. Kani Doraku: Ini adalah restoran yang menawarkan berbagai menu kepiting, yang mudah dikenali dari papan reklame berbentuk kepiting raksasa yang bergerak di atas pintunya. Papan reklame ini juga menjadi landmark yang menarik dan unik di Wisata Dotonbori, yang sering dijadikan latar belakang foto.
  3. Kinryu Ramen: Restoran ini memiliki papan reklame berbentuk naga emas yang besar dan mencolok, yang menarik perhatian pengunjung. Naga ini juga menjadi spot foto yang populer, terutama di malam hari saat lampu-lampunya menyala.
  4. Don Quijote: Toko ini terkenal dengan papan reklame berbentuk penguin yang besar dan berwarna-warni, yang menjadi salah satu daya tarik di Dotonbori. Toko ini juga memiliki kincir ria berbentuk elips di atapnya, yang menjadi spot foto yang bagus dari sudut tertentu. friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *