Halong Bay – Wisata Surga Tersembunyi Di Vietnam

Ketika mendengar nama Vietnam, pastinya kita akan langsung memikirkan destinasi wisata mana yang cukup terkenal di sana. Salah satu wisata yang jadi ikon yaitu Halong Bay dan berlokasi di Teluk Tonkin. Halong Bay mempunyai lebih dari 1.600 pulau besar serta sejumlah pulau kecil yang berbentuk seperti gumpalan batuan kapur putih. Yang mana sangatlah indah dan menakjubkan.

Halong-Bay-Surga-Tersembunyi-Di-Vietnam

Walaupun begitu, Halong Bay tidak memiliki penghuni karena sebagian besar pulau tersebut sangat terjal dan tandus karena batuan kapur. Dapat di katakan bahwa wisata ini sama sekali belum terjamah oleh manusia. Karena batu kerasnya membuat pulau-pulau yang ada di Halong Bay tidak layak untuk di huni dan hanya di manfaatkan untuk menikmati keindahannya. KELILING DUNIA Berkunjung ke wisata ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 jam dari Kota Hanoi.

Daya Tarik Kalong Bay

Destinasi wisata popular ini letaknya di Teluk Tonkin, Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Jaraknya kurang lebih yaitu sekitar 165 km dari Hanoi yang mana adalah ibu kota dari Vietnam itu sendiri. Luasnya kurang lebih sekitar 43.400 ha dan juga termasuk 1.600 pulau besar yang ada di dalamnya. Di mana memiliki pemandangan batuan kapur yang menjulang tinggi dan menakjubkan. Keindahan Halong Bay ini tentunya berpusat pada bentang alam batu kapur karsta yang berbentuk pilar-pilar keindahan di sepanjang sisinya. Terlebih lagi dengan adanya lengkungan serta goa-goa yang terbentuk karena erosi serta abrasi di sekitar destinasi wisata yang menambah keindahannya.

Baca Juga : Ho Chi Minh City – 2 Wisata Menarik Dari Kota Terbesar Di Vietnam

Cara Menuju Halong Bay

Halong-Bay-Wisata-Surga-Tersembunyi-Di-Vietnam

Traveling ke Halong Bay, Vietnam ini terdiri dari 2 cara. Yang pertama yaitu backpackeran serta kedua adalah mencari paket tour yang tengah memberikan promo. Masing-masing ternyu mempunyai kelebihan serta kekurangannya. Untuk bisa menuju ke wisata ini, anda dapat membeli tiket pesawat dari Jakarta menuju ke Saigon, Vietnam. Lama perjalanan yang akan anda tempuh dari Jakarta ke Saigon yaitu kira-kira selama 3,5 jam. Setelah itu, akan di lanjutkan dari Saigon ke Hanoi yang adalah ibu kota Vietnam.

Jika anda sudah sampai di Hanoi, sebaiknya anda mencari bus dengan tujuan Halong Bay. Kalau anda tibanyak di malam hari, maka akan lebih baik untuk menginap lebih dulu di Hanoi dengan mencari penginapan. Kemudian pada pagi harinya, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus ke wisata ini dengan lama perjalanan yaitu 3 sampai 4 jam perjalanan darat.

Sesampainya di Halong Bay, anda bisa menginap di hotel yang dekat dengan pelabuhan penyeberangan. Biaya kapal per orang yaitu sekitar 350.000 dong atau senilai Rp 200.000 hingga Rp 250.000. Untuk anda yang backpackeran ke wisata ini, di sarankan untuk meluangkan cukup waktu dalam liburan tersebut. Karena transit dari satu transportasi ke transportasi yang lain membutuhkan waktu yang cukup panjang friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *