Wisata Mengerikan Pulau Boneka Yang Bikin Merinding

Wisata Pulau Boneka Meksiko adalah sebuah pulau yang terletak di kanal Xochimilco, sekitar 28 kilometer di selatan Mexico City, ibu kota negara Meksiko.

Wisata-Mengerikan-Pulau-Boneka-Bikin-Merinding

Mengenal Wisata Mengerikan Pulau Boneka

Pulau ini terkenal karena dipenuhi oleh ribuan boneka yang digantung di pohon-pohon, yang terlihat sangat menyeramkan dan misterius. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Pulau Boneka Meksiko:

• Pulau ini awalnya dimiliki oleh seorang petani bernama Don Julian Santana Barrera, yang mengasingkan diri di pulau itu pada tahun 1950-an. Menurut cerita, dia menemukan mayat seorang gadis kecil yang tenggelam di kanal, dan menemukan sebuah boneka di dekatnya. Dia menggantung boneka itu di pohon sebagai tanda penghormatan kepada arwah gadis itu, dan mulai mengumpulkan boneka-boneka lain yang dia temukan di tempat sampah atau di kanal.

• Santana percaya bahwa boneka-boneka itu memiliki roh, dan dia menganggap mereka sebagai teman-temannya. Dia juga percaya bahwa boneka-boneka itu bisa melindunginya dari roh jahat yang menghantui pulau itu. Santana terus menggantung boneka-boneka itu di pohon-pohon hingga pulau itu penuh oleh boneka-boneka yang rusak, kotor, dan berlumuran tanah.

• Pulau ini mulai dikenal oleh publik setelah Santana diwawancarai oleh seorang jurnalis pada tahun 2001. Sejak itu, banyak wisatawan yang penasaran dan ingin mengunjungi pulau itu. Santana sendiri meninggal pada tahun 2001, dan ada yang mengatakan bahwa dia meninggal di tempat yang sama dengan gadis kecil yang dia temukan. Pulau itu kini diurus oleh keponakan Santana, yang membuka pulau itu untuk umum sebagai atraksi wisata mistis.

• Pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat paling seram di dunia, karena atmosfernya yang mencekam dan boneka-boneka yang tampak menakutkan. Banyak orang yang mengaku mendengar suara-suara aneh, seperti bisikan, tangisan, atau tertawa dari boneka-boneka itu. Beberapa orang juga mengaku melihat boneka-boneka itu bergerak, mengedipkan mata, atau mengubah ekspresi wajahnya.

Baca Juga : Wisata Jozankei Onsen Jepang: Berikan Momen Yang Indah Tak Terlupakan

Sensasi Pengunjung Saat Datang Ke Pulau Boneka

Para pengujung yang datang dan ingin berwisata ke tempat yang satu ini merasakan sensasi yang berbeda. Ke banyakan adalah aura mistis dan mencekam yang di rasakan oleh kebanyakan pengunjung. Terlebih lagi berbagai ritual yang di lakukan oleh pengunjung dan juga warga setempat. Menambah kesan horor dan mistis dari pulau yang satu ini. Meslkipun begitu jumlah pengunjung yang datang dan berwisata ke tempat ini tetap banyak.

Pulau Boneka adalah salah satu tempat wisata yang paling menyeramkan di Meksiko. Pulau ini dipenuhi dengan ribuan boneka yang digantung di pohon-pohon, yang konon merupakan cara seorang pria bernama Julian Santana Barrera untuk mengusir roh seorang gadis kecil yang meninggal di kanal Xochimilco.

Banyak pengunjung yang merasakan sensasi horor saat datang ke pulau ini, seperti mendengar bisikan, tangisan, atau gerakan dari boneka-boneka tersebut. Beberapa orang bahkan percaya bahwa pulau ini terkutuk dan memiliki energi negatif yang kuat . Pulau Boneka bukanlah tempat yang cocok untuk orang yang takut dengan hal-hal mistis atau supranatural.

Rute Menuju Wisata Pulau Boneka

Untuk menuju wisata Pulau Boneka, Anda harus pergi ke kanal Xochimilco yang berada sekitar 28 kilometer di selatan Meksiko City, yang merupakan ibu kota negara. Anda bisa naik bus, taksi, atau kereta api dari pusat kota ke Xochimilco. Di sana, Anda bisa menyewa perahu tradisional yang disebut trajinera untuk menjelajahi kanal-kanal yang indah dan bersejarah. Pulau Boneka adalah salah satu dari banyak pulau buatan yang ada di kanal Xochimilco, yang merupakan bagian dari kota Aztec.

Anda bisa meminta pengemudi perahu untuk membawa Anda ke pulau tersebut, yang biasanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan. Pulau Boneka adalah tempat yang unik dan menyeramkan, yang mungkin tidak cocok untuk semua orang. Jika Anda berani mengunjunginya, Anda akan melihat ribuan boneka yang digantung di pohon-pohon, yang konon merupakan cara seorang pria bernama Julian Santana Barrera untuk mengusir roh seorang gadis kecil yang meninggal di kanal tersebut.

Pulau ini juga menjadi tempat bagi beberapa ritual dan upacara keagamaan, baik yang dilakukan oleh penduduk setempat maupun oleh wisatawan. Beberapa orang membawa boneka-boneka baru sebagai persembahan, atau menyalakan lilin dan dupa di sekitar pulau itu. Beberapa orang juga berdoa atau meminta permohonan kepada roh-roh yang ada di pulau itu.

Banyak pengunjung yang merasakan sensasi horor saat datang ke pulau ini, seperti mendengar bisikan, tangisan, atau gerakan dari boneka-boneka tersebut. Beberapa orang bahkan percaya bahwa pulau ini terkutuk dan memiliki energi negatif yang kuat.

Tips Berwisata Ke Pulau Boneka

Buat kalian yang ingin berkujung ke tempat yang satu ini maka kalian harus mempersiapkan berbagai hal yang nantinya akan membuat kalian mudah dalam berwisata. Pulau Boneka adalah salah satu destinasi wisata yang unik dan menantang di Meksiko. Pulau ini terkenal dengan koleksi boneka-boneka yang digantung di pepohonan, yang konon berhubungan dengan hantu seorang gadis kecil yang tenggelam di danau. Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Sediakakan Baju hangat Yang Melindungi Tubuh
  • Jangan Pergi Terlalu Jauh Ke dalam Pulau
  • Berangkat menuju Pulau Pada Pagi Hingga Siang Hari
  • Jangan Ambil Boneka Atau Apapun Dari Pulau

Review Wisata Pulau Boneka

Pulau Boneka berlokasi di kanal Xochimilco, sekitar 28 kilometer di selatan Meksiko City. Anda bisa naik bus, taksi, atau kereta api untuk menuju ke sana. Setelah sampai di Xochimilco, Anda bisa menyewa perahu tradisional yang disebut trajinera untuk mengarungi kanal dan menuju ke pulau.

• Pulau Boneka buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 waktu setempat. Tiket masuk ke pulau ini adalah 40 peso Meksiko atau sekitar Rp 28.000 per orang. Anda juga harus membayar biaya sewa perahu, yang tergantung pada lama perjalanan dan jumlah penumpang. Biasanya, biaya sewa perahu berkisar antara 350 hingga 500 peso Meksiko atau sekitar Rp 245.000 hingga Rp 350.000 per jam.

• Pulau Boneka bukanlah tempat yang cocok untuk anak-anak atau orang yang mudah takut. Anda akan melihat banyak boneka yang rusak, kotor, dan berlumuran tanah dan lumut. Beberapa boneka bahkan tidak memiliki kepala, tangan, atau kaki. Suasana di pulau ini sangat menyeramkan, apalagi jika Anda mendengar cerita-cerita mistis yang beredar di sana. Jadi, pastikan Anda siap secara mental sebelum mengunjungi pulau ini.

• Jika Anda ingin mengabadikan momen Anda di pulau ini, Anda bisa membawa kamera atau ponsel untuk berfoto. Namun, Anda harus menghormati tempat ini dan tidak menyentuh atau merusak boneka-boneka yang ada. Anda juga harus berhati-hati dengan barang-barang Anda, karena ada kemungkinan dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

• Pulau Boneka tidak menyediakan fasilitas seperti toilet, restoran, atau toko souvenir. Jadi, Anda harus membawa perlengkapan Anda sendiri, seperti air minum, makanan ringan, tisu, dan obat-obatan. Anda juga harus memakai pakaian dan sepatu yang nyaman, karena Anda akan berjalan di jalanan tanah yang berdebu dan berlumpur. Jangan lupa untuk membawa jaket atau payung, karena cuaca di sana bisa berubah-ubah friendsoflimekilnsociety

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *