Sumiyoshi Taisha –  Wisata Kuil Tertua Yang Ada Di Jepang

Sumiyoshi Taisha atau yang juga di sebuat dengan Kuil Agung Sumiyoshi merupakan salah satu kuil Shinto tertua yang berada di Jepang. Selain itu, Kuil Sumiyoshi ini di dirikan pada sekitar tahun 211 atau sudah lebih dari 1.800 tahun yang lalu. Kuil ini juga sangat popular di Osaka dan juga di Jepang karena mempunyai bentuk atap yang sangat unik. Juga mirip dengan rumah gassho-zukuri yang terdapat di Shirakawago.

Sumiyoshi-Taisha-Wisata-Kuil-Tertua-Yang-Ada-Di-Jepang

Oleh karena itu juga di kenal dengan nama Sumiyoshi-zukuri. Bentuk atapnya terdiri dari dua buah tiang utama pada sisi depan yang berwarna cerah,. Kemudian di lanjutkan dengan terdapat 5 buah tiang lainnya yang menopang semua atap. Kuil Sumiyoshi  yang berada di bagian selatan kota Osaka ini dapat menjadi destinasi anda ketika KELILING DUNIA dan berkunjung ke Jepang.

Akses menuju Kuil Sumiyoshi

Agar bisa sampai di tempat wisata ini, anda bisa mulai dari Stasiun Namba dan naik kereta Nankai Line lalu turun di Stasiun Sumiyoshi Taisha. Waktu perjalanan yang anda tempuh yaitu sekitar 10 menit dengan tarif sebesar 210 yen. Ketika sampai di Stasiun Sumiyoshi Taisha, anda hanya perlu berjalan kaki hingga ke kompleks kuil. Anda juga bisa naik kereta trem Hankai dari Stasiun Tennoji lalu turun di Sumiyoshitoriimae Station ataupun Sumiyoshikoen Station. Tarifnya yaitu 210 yen dengan waktu perjalanan selama 15 menit. Setelah itu, anda dapat langsung berjalan ke dalam kompleks Kuil Sumiyoshi Taisha.

Baca Juga : Taman Tempozan – Wisata Yang Menyenangkan Di Osaka

Ada Festival Di Kuil Sumiyoshi Taisha

Sumiyoshi-Taisha-Wisata-Kuil-Tertua-Di-Jepang

Pada masa liburan di tahun baru, para penduduk kota Osaka tentunya akan berkumpul di Kuil Sumiyoshi untuk bersama-sama merayakan hatsumode. Lebih dari 2,35 juta orang datang dan berkumpul di tahun baru agar sama-sama berdoa serta berharap kesehatan serta kelancaran dalam usaha. Ini tentunya menjadikan Kuil Sumiyoshi Taisha, sebagai kuil ternama dengan nomor 7 ketika perayaan Tahun Baru di Jepang.

Pada musim panas anda juga dapat melihat perayaan festival musim panas yaitu Sumiyoshi Taisha Festival. Festival ini tentunya berlangsung sejak tanggal 30,31 Juli serta 1 Agustus di setiap tahunnya. Masyarakat di sekitar akan berkumpul serta melakukan parade dan pada puncak perayaan yaitu tanggal 1 Agustus akan mengarak Mikoshi.

Yang mana di percaya sebagai gerobak bagi Dewa untuk berpindah tempat. Gerobak Mikoshi biasanya akan di arak dari Kuil Sumiyoshi Taisha untuk berkeliling area sekitar lalu kembali lagi ke kompleks kuil. Ketika festival musim panas, light up juga akan di adakan tepatnya di jembatan Soribashi, sehingga membuat jembatan ini seakan sangat bercahaya di malam hari friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *