Nadagogo – Penikmat Sake Wajib Kunjungi Kawasan Ini

Nadagogo merupakan tempat pembuatan sake nomor satu yang ada di Jepang dan jadi kiblat untuk para penggemar sake. Yang mana anda bisa menikmati tur gratis KELILING DUNIA serta mencicipi berbagai sake dari 10 pabrik. Tempat pembuatan sake sendiri berada di sepanjang jalur Kereta Api Hanshin serta jalanannya rata. Oleh karena itu membuatnya sangat sempurna untuk berjalan-jalan pada sekitar kota.

Nadagogo-Penikmat-Sake-Wajib-Mengunjungi-Kawasan-Ini

Jika anda datang ke Kansai, maka anda dapat mencobanya sekali. Sake di buat dari beras sake yang berkualitas tinggi (Yamada Nishiki). Di mana sangat cocok untuk pembuatan sake serta air bawah tanah yang berkualitas tinggi dan kaya akan mineral. Tur keliling Nada dan melihat tempat produksi sake yang terkenal sejak zaman Edo merupakan hal yang sangatlah menyenangkan untuk di lakukan.

Sake Nada Mempunyai Cita Rasa Yang Kuat

Nadagogo (lima distrik Nada) merupakan nama kolektif untuk lima distrik pabrik sake yang ada di daerah Nada. Di antaranya yaitu Nishigo, Uozakigo, Mikagego, Nishinomiyago serta Imazugo. Daerah yang mempunyai air sadah yang di sebut dengan Miya-mizu ini merupakan rumah untuk sejumlah pabrik sake. Air tersebut mengandung banyak mineral dan sempurna untuk pembuatan sake serta produksi beras Yamada Nishiki yaitu merek beras terbaik untuk sake.

Sake Nada biasanya memiliki sifat yang kering dengan rasa masam yang cukup kuat. Rasa sakenya juga cukup beragam. Di mana mulai dari “Otoko-zake (sake jantan)” dengan rasanya yang intens ketika baru di produksi. Sampai “Akibare (cuaca musim gugur yang sangat indah)” dengan cita rasanya yang lebih dewasa.

Baca Juga : Unzen Onsen –  Kunjungi Wisata Sumber Air Panas Yang Seru

Sake Nada Di Buat Dari Berkah Alam Yang Melimpah

Nadagogo membentang cukup jauh dari arah timur ke barat. Juga dengan Pegunungan Rokko yang terdapat di sebelah utara serta Teluk Osaka di bagian selatan. Lokasi ini menyediakan sejumlah unsur yang sempurna untuk industri sake agar berkembang. Angin sejuk pada musim dingin, sungai dengan arus yang cukup deras tempat roda air di posisikan. Dan untuk memoles beras dengan kualitas tinggi serta pelabuhan yang lokasinya strategis di dekatnya.

Tidak hanya itu, tempat ini adalah rumah untuk bahan yang ideal agar membuat sake. Air tanah yang sangat kaya akan mineral, Miya-mizu, yang tentunya menambah rasa khas pada sakenya. Elemen terpenting dari semuanya yaitu Tanba Toji, sejumlah ahli pembuat sake yang sudah mengembangkan sake Nada lewat ikatan kuat serta kolaborasi. Juga memelihara keahlian serta tradisi seni pembuatan sake mereka.

Festival Nada Danjiri

Nadagogo-Penikmat-Sake-Wajib-Kunjungi-Kawasan-Ini

Festival Nada Danjiri sudah diadakan pada setiap bulan Mei sejak tahun 1996. Di mana di adakan untuk mendukung pemulihan dari Gempa Bumi Hanshin-Awaji yang besar. Ada lima kereta hias Danjiri yang menunjukkan ukiran serta lentera menarik. Lalu dengan bangga di pawaikan pada jalan-jalan dan di iringi dengan latar belakang suara lonceng serta drum yang menemani perayaan friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *