Museum Hiroshima Peace Memorial – Wisata Sejarah Di Jepang

Museum Hiroshima Peace Memorial (Genbaku Dome) merupakan satu-satunya bangunan yang sampai kini masih berdiri. Yang mana di daerah tempat bom atom pertama kali meledak tanggal 6 Agustus 1945. Monumen ini di upayakan untuk tidak pernah berpindah tempat serta akan terus di lestarikan supaya sejarahnya tidak terlupakan. Peninggalan sejarah dari bom Hiroshima di bagian dalam museum ini di eksplorasi lewat fotografi asli, model manusia hidup. Karya seniman serta peninggalan yang telah di pulihkan dan juga narasi sejarah.

Museum Hiroshima Peace Memorial – Wisata Sejarah Di Jepang

Museum Hiroshima Peace Memorial ada pada 1-2 Nakajima-cho, Naka-ku di Hiroshima-shi, Hiroshima-ken. Museum ini merupakan bagian dari Peace Memorial Park yang berada di bagian barat daya Stasiun Hiroshima pada sebuah pulau. Yang mana di pisahkan dari daratan oleh sungai Hon serta Motoyasu. Setiap tahunnya ada lebih dari satu juta pengunjung dari seluruh dunia berkunjung ke kompleks taman serta museum perdamaian Hiroshima. Lalu menjadikannya sebagai objek wisata KELILING DUNIA yang paling terkenal di Hiroshima.

Bangunan museum ini terbagi atas dua yaitu bangunan utama serta bangunan baru pada sisi timur. Di dalam bangunan utamanya, anda dapat mempelajari semua hal yang memiliki kaitan dengan ledakan bom atom di Hiroshima. Terdapat sejumlah foto, film serta liputan koran dan juga majalah tentang ledakan bom. Terdapat galeri yang menampilkan sejumlah barang yang tersisa usai ledakan bom atom antara lain jam yang berhenti pada pukul 8.15. Itu di sumbangkan oleh keluarga Kazuo Nikawa, juga pakaian sekolah yang terbakar, sendal, sepeda, kacamata, tas, bahkan tempat bekal makan siang yang sudah hangus terbakar.

Baca Juga : Ta Prohm – Wisata Kuil Yang Unik Dan Indah di Kamboja

Cara Menuju Ke Tempat Wisata

Agar anda bisa menuju ke sana, maka anda dapat menggunakan kereta dari Stasiun Hiroshima. Kemudian pilih jalur 2 ataupun 6 ke Genbaku-Domu Mae. Perjalanan menggunakan kereta akan memakan waktu selama 15 menit. Jika anda ingin berjalanan kaki sembari melihat-lihat keindahan kota Hiroshima jaraknya juga tidak begitu jauh. Dari stasiun Hiroshima, anda membutuhkan waktu selama 35 menit jika berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional Wisata

Museum Hiroshima Peace Memorial – Wisata Sejarah

Harga tiket masuk wisata Hiroshima Peace Memorial bagi orang dewasa di kenakan biaya sebesar 200 yen. Jika anda datang dengan rombongan sebanyak 30 orang ataupun lebih maka hanya perlu membayar sebesar 160 yen per orang. Jika mempunyai kartu pelajar siswa sekolah menengah, maka harga tiketnya yaitu 100 yen. Lalu jika anda datang dengan rombongan sebanyak 20 orang ataupun lebih maka tiket masuknya gratis. Tiket masuk gratis tersebut juga berlaku untuk anakn usia siswa SMP ke bawah.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi museum ini, maka setiap musimnya mempunyai jadwal operasional yang berbeda-beda. Sehingga anda harus memperhatikan musim apa saat anda akan berkunjung ke sana friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *