Kobe Chinatown – Destinasi Wisata Kawasan Etnis Tiongkok

Kobe Chinatown atau yang juga di sebut sebagai Kobe Nankin-machi merupakan kawasan entis Tiongkok yang berlokasi di pusat kota Kobe. Selain itu, kawasan pecinan ini merupakan satu-satunya yang berada di wilayah Kansai. Sehingga jadi salah satu dari tiga kawasan pecinan yang terdapat di Jepang selain Yokohama Chinatown dan juga yang ada di Nagasaki.

Kobe-Chinatown-Wisata-Kawasan-Etnis-Tiongkok

Kawasan pecinan ini kemudian berkembang dengan sangat pesat, khususnya usai pelabuhan Kobe di buka bagi perdagangan internasional pada tahun 1868. Anda dapat menemukan beragam restoran yang menjual menu makanan Chinese ataupun berbelanja pakaian serta barang elektronik dengan harga murah. Lokasinya ada pada bagian sebelah utara Stasiun Sannomiya, tidak begitu jauh dari pusat kota Kobe di Sannomiya.

Sehingga membuat kawasan Nankin-Machi selalu saja ramai oleh para pengunjung, terutama yang asalnya dari Osaka serta Kyoto dan ingin merasakan suasana pecinan. Semenjak pelabuhan Kobe di buka pada tahun 1868 bagi perdagangan internasional, terdapat banyak pedagang KELILING DUNIA dari Cina yang ke sini. Lalu mereka membentuk sebuah kegiatan ekonomi yang baru.

Di mana mulai dari kompleks perumahan dengan mayoritas warga Cina, kemudian muncul restoran serta toko-toko. Tentunya itu juga membawa dampak di kebudayaan masyarakat seperti adanya beragam festival Cina antara lain perayaan tahun baru yang selalu saja meriah.

Baca Juga : Gunung Rokko – Wisata Dengan Kombinasi Antara Alam Dan Budaya

Berwisata Kuliner khas Cina

Berkunjung ke Kobe Chinatown artinya anda harus siap untuk mengunjungi tempat yang di penuhi dengan banyak orang. Terdapat ratusan toko serta restoran dan ribuan orang yang beraktifitas di sini. Sehingga mungkin bukan tempat yang tepat dan nyaman untuk anda yang tidak suka dengan keramaian. Tetapi, di sini anda dapat mencoba makanan favorit Cina seperti dimsum, roti kukus (manju), bebek peking serta mie ramen. Harga makanan yang dijual di sini juga jauh lebih murah di bandingkan dengan makan pada area Kobe Harbor Land atau Sannomiya.

Akses Menuju Kobe Chinatown

Kobe-Chinatown-Destinasi-Wisata-Kawasan-Etnis-Tiongkok

Jika anda ingin berkunjung ke sini, anda bisa mulai dari Stasiun Sannomiya dan berjalan ke arah barat untuk menuju stasiun Motomachi. Area Kobe Chinatown dapat dicapai kira-kira selama10 menit dengan berjalan kaki, tiga blok pada selatan Stasiun Motomachi (Hyogo). Kalau anda dari Kobe Port Tower ataupun Museum Maritim Kobe, maka anda hanya perlu berjalan ke arah utara. Atau ke arah stasiun Sannomiya sejauh tiga blok agar tiba di kawasan Kobe Chinatown.

Jika anda dari Stasiun Osaka, anda bisa naik kereta JR Kobe Line hingga Stasiun Motomachi. Durasi perjalanannya yaitu 30 menit, dengan harga tiket yaitu sebesar 410 yen. Dari Stasiun Motomachi anda tinggal berjalan kaki menuju ke arah selatan (ke arah tepi laut) selama kurang lebih 5 menit.

Kobe Chinatown ada di pusat kota Kobe, jadi terdapat banyak transportasi yang memudahkan anda untuk bisa mencapainya. Salah satunya yaitu dengan naik bus keliling kota. One Day Bus Pass (dengan harga senilai 660 yen) dapat mengcover ongkos bus keliling Kobe. Termasuk juga akses transportasi bus yang gratis seharian menuju ke Kobe Herbs Garden juga Kobe Port Tower, Sannomiya serta Kobe Chinatown friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *