Chidorigafuchi – Wisata Taman Yang Sejuk Dan Menyenangkan

Taman Chidorigafuchi jadi tempat untuk melihat bunga sakura serta sering menjadi destinasi favorit para turis saat KELILING DUNIA tiap tahunnya. Walaupun pohon sakura di sini tidak sampai ribuan seperti di Taman Ueno ataupun Shinjuku Gyoen. Namun pemandangan jalan setapak dengan kanal serta Istana Kaisar Jepang memiliki pemandangan bunga sakura yang tidak terlupakan. Chidorigafuchi sendiri merupakan nama kanal yang berada di bagian barat laut Imperial Palace Jepang.

Chidorigafuchi-Wisata-Taman-Yang-Sejuk-Dan-Menyenangkan

Kanal bekas dari lubang air pelindung Istana Kaisar Jepang ini telah ada sejak jaman Edo. Serta jadi saksi sejarah dari kejayaan kerajaan Edo (saat ini di sebut dengan Tokyo). Pada sepanjang jalan di pinggir kanal (kurang lebih sepanjang 700 meter) sudah tumbuh ratusan pohon bunga sakura yang sangat indah. Hal itu dapat di nikmati dengan hanya berjalan kaki pada jalan setapak. Yang maka bunganya mekar sempurna sehingga memberikan pengalaman berbeda.

Melewati Terowongan Bunga Sakura Yang Memukau

Taman Chidorigafuchi pada tahun lalu sudah di kunjungi lebih dari 1 juta orang. Tidak hanya letaknya yang sangat dekat dengan Stasiun Tokyo dan juga pusat kota. Taman ini juga menyediakan pemandangan terowongan bunga sakura satu-satunya yang ada di Tokyo. Pedestrian dengan panjang sekitar 700 meter ini menghubungkan antara  Hanzomon serta Taman Kitanomaru. Dari akhir bulan Maret hingga minggu pertama pada bulan April.

Baca Juga : Harajuku – Rekomendasi Destinasi Wisata Belanja Terbaik

Di mana pohon-pohon sakura yang tumbuh pada bagian kiri dan kanan jalan ini akan bermekaran. Di sini terdapat dua jenis pohon sakura yaitu Oshima-Zakura dan Somei-Yoshino. Ketika mekar, bunga-bunga ini akan menciptakan kesan terowongan sakura yang lengkap dengan kanal atau sungai buatan. Yang juga ikut menambah kesan syahdu serta tenang. Orang-orang biasanya akan menggelar tikar lalu duduk untuk menyaksikan bunga sakura ini.

Menyusuri Kanal Menggunakan Perahu Bersama Pasangan

Harajuku-Rekomendasi-3-Destinasi-Wisata-Belanja-Terbaik

Anda dapat menyewa perahu dayung kecil (cukup untuk 2 sampai 3 orang) lalu menyusuri kanal Sembari menikmati bunga sakura. Dari bagian atas perahu, teman-teman dapat menyaksikan keindahan dari bunga sakura melalui view yang terbaik. Hanya saja ketika musim Hanami antriannya bisa sangatlah panjang. Layanan sewa perahu ini terbuka untuk umum mulai pada pukul 11.00 sampai 17.30.

Pada musim hanami akan ada banyak sekali yang mengantri. Sewa perahu buka pada setiap hari kecuali untuk hari Senin. Sejak awal musim semi yaitu pada sekitaran pertengahan Maret sampai dengan akhir November. Biayanyanya yaitu mencapai 800 yen untuk 30 menit pada musim bunga sakura serta 500 yen untuk musim lainnya friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *