Ba Na Hills – Review Keindahan Alam Paling Populer Bagaikan Surga

Ba Na Hills adalah tempat yang ideal untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, menjelajahi budaya dan sejarah Vietnam, dan bersenang-senang dengan berbagai wahana dan aktivitas. Anda dapat mengunjungi Ba Na Hills dengan mengikuti tur harian dari Da Nang atau Hoi An, atau menginap di salah satu hotel yang tersedia di sana.

Ba-Na-Hills-Review-Keindahan-Alam-Paling-Populer-Bagaikan-Surga

Berbagai Tempat Menarik di Ba Na Hills

Iklim di Ba Na Hills sangat sejuk, bahkan bisa berkabut dan dingin di bulan-bulan yang lebih dingin. Ba Na Hills adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menarik. Ditempat ini juga anda dapat mengunjungi berbgai tempat menariknya. Berikut dibawah ini kami akan memberithukan berbagai tempat menarik di Ba Na Hills:

1. Jembatan Emas

Jembatan-Emas

Jembatan Emas adalah sebuah jembatan pejalan kaki yang memiliki desain yang unik dan spektakuler. Tempat ini menawarkan pemandangan gunung dan hutan yang indah, serta kota Da Nang dan teluknya yang terlihat dari ketinggian.

Jembatan Emas dibangun pada tahun 2018 oleh tim arsitektur TA Landscape Architecture. Tempat ini terletak di jalan masuk ke taman bunga Le Jardin d’Amour, bagian dari kompleks wisata Sun World Ba Na Hills. Jembatan ini menghubungkan antara Taman Bunga Thien Thai dengan Stasiun Marseille. Tempat ini memiliki panjang 150 meter, lebar 5 meter, dan ketinggian 1441 meter di atas permukaan laut. Jembatan ini memiliki bedengan bunga di kedua sisinya, yang menambah keindahan dan keharuman jembatan.

2. French Village

French-Village

French Village adalah sebuah desa yang terletak di Ba Na Hills, sebuah stasiun bukit dan resor yang terletak di Pegunungan Trường Sơn, sebelah barat kota Da Nang. Desa ini didesain dengan gaya arsitektur Prancis klasik, yang mengingatkan pada masa kolonial Prancis di Vietnam. Di sini, Anda bisa merasakan suasana Eropa dengan melihat gereja, kastil, taman, dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya. Anda juga bisa menikmati kuliner Prancis di salah satu restoran yang tersedia.

French Village adalah salah satu atraksi wisata yang populer di Ba Na Hills, yang juga menawarkan berbagai tempat menarik lainny. Anda bisa mengunjungi French Village dengan naik kereta gantung yang merupakan jalur terpanjang di dunia, sepanjang lima kilometer. Kereta gantung akan menempuh Kelilingdunia menanjak selama kurang lebih 20 menit.

3. Fantasy Park

Fantasy-Park

Fantasy Park adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan dan spot foto yang menarik dan instagramable. Wisata Fantasy Park ada di beberapa kota di Indonesia, seperti Bekasi, Bogor, Depok, dan Jakarta. Setiap kota memiliki tema dan konsep yang berbeda-beda, tetapi semuanya mengusung nuansa fantasi dan imajinatif. Beberapa wahana permainan yang bisa Anda coba di Wisata Fantasy Park antara lain adalah:

  • Roller Skate: Anda bisa bermain sepatu roda di arena yang luas dan bercahaya. Anda bisa memilih sepatu roda yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Jika Anda tidak bisa bermain sepatu roda, Anda bisa menggunakan roda bantuan yang di sediakan di tempat ini.
  • Giant Slider: Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan perosotan raksasa yang berwarna-warni. Perosotan ini cocok untuk anak-anak dan dewasa, tetapi anak-anak harus didampingi oleh orang dewasa.
  • Rainbow Slide: Anda bisa meluncur di atas pelangi dengan perosotan yang berbentuk lengkung dan berwarna pelangi. Perosotan ini juga cocok untuk anak-anak dan dewasa.
  • Kincir Angin: Anda bisa naik kincir angin yang berputar-putar dan melihat pemandangan sekitar dari ketinggian. Kincir angin ini memiliki desain yang lucu dan imut.

4. Linh Ung Pagoda

Linh Ung Pagoda adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan suasana yang tenang, indah, dan spiritual.

Wisata Linh Ung Pagoda memiliki sejarah yang panjang dan legendaris. Menurut cerita, pada zaman pemerintahan Raja Minh Mang (Dinasti Nguyen, abad XIX), sebuah patung Buddha tiba-tiba terdampar di pantai Son Tra Peninsula. Penduduk setempat menganggap ini sebagai pertanda baik, dan membangun sebuah kuil di tempat itu. Sejak saat itu, ombak menjadi lebih tenang dan aman, dan membantu nelayan untuk mencari nafkah. Tempat itu kemudian disebut Bai But, yang berarti “alam Buddha di tengah dunia”. Pagoda Linh Ung yang sekarang di bangun di atas tempat itu. Wisata Linh Ung Pagoda memiliki berbagai daya tarik yang bisa Anda nikmati, antara lain:

  • Patung Dewi Kwan Im: Patung ini adalah ikon utama dari Wisata Linh Ung Pagoda. Patung ini memiliki tinggi 67 meter, dan merupakan patung tertinggi di Vietnam. Patung ini melambangkan kasih sayang dan belas kasihan dari Dewi Kwan Im, yang merupakan salah satu bodhisattva yang paling di hormati dalam agama Buddha. Patung ini bisa di lihat dari jauh, dan memberikan kesan yang mengagumkan.
  • Pagoda Utama: Pagoda ini adalah bangunan utama dari Wisata Linh Ung Pagoda. Pagoda ini memiliki arsitektur yang megah dan elegan, dengan atap yang berlapis-lapis dan menara yang menjulang. Pagoda ini memiliki ruang doa yang luas dan indah, dengan banyak patung Buddha dan hiasan yang artistik. Pagoda ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan ke arah laut dan gunung.
  • Taman Bunga: Taman ini adalah salah satu tempat yang paling cantik dan menenangkan di Wisata Linh Ung Pagoda. Taman ini memiliki berbagai jenis bunga yang berwarna-warni dan harum, seperti mawar, anggrek, teratai, dan lain-lain. Taman ini juga memiliki kolam ikan yang tenang dan jembatan kayu yang romantis. Taman ini adalah tempat yang cocok untuk berfoto dan bersantai.

Baca Juga : Rio de Janeiro – Wisata Kota Terbaik Brazil Yang Memiliki Tempat Menariknya

Akses Menuju Ba Na Hills

Ba Na Hills merupakan salah satu tempat wisata paling banyak di kunjungi. Karena tempat ini telah menampilkan keindahan alamnya dan juga beragam budayanya. Untuk menuju Ba Na Hills dari Da Nang, Anda bisa menggunakan beberapa cara, antara lain:

  • Mobil pribadi atau taksi: Anda bisa menyewa mobil pribadi, menggunakan aplikasi Grab, atau menaiki taksi untuk mencapai Ba Na Hills dengan biaya sekitar 800.000 VND untuk perjalanan pulang pergi. Jarak dari pusat kota Da Nang ke Ba Na Hills adalah sekitar 25 km, dan bisa di tempuh dalam waktu satu jam atau lebih.
  • Bus umum: Anda bisa naik bus umum dengan nomor 15A atau 15B dari terminal bus Da Nang ke terminal bus Hòa Liên, lalu naik bus umum lagi dengan nomor 16A atau 16B dari terminal bus Hòa Liên ke Ba Na Hills. Biaya bus umum adalah sekitar 30.000 VND per orang. Namun, bus umum tidak beroperasi setiap hari, dan jadwalnya bisa berubah sewaktu-waktu.
  • Tur harian: Anda bisa mengikuti tur harian yang disediakan oleh berbagai agen wisata di Da Nang. Tur harian biasanya sudah termasuk tiket masuk ke Ba Na Hills, transportasi, makan siang, dan pemandu wisata. Harga tur harian bervariasi tergantung pada agen wisata, tetapi rata-rata sekitar 1.000.000 VND per orang.

Setelah sampai di Ba Na Hills, Anda harus naik kereta gantung untuk mencapai resor dan taman tema yang ada di atas bukit. Harga tiket kereta gantung adalah 700.000 VND per orang.

Klik link ini friendsoflimekilnsociety.org jika kalian ingin mendpatkan berbagai informasi seputar perjalanan wisata lainya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *