Seljalandsfoss – Wisata Air Terjun Tercantik Didunia Yang Kerap Dikunjungi Para Bintang Hollywood Dan Juga Penyanyi

Seljalandsfoss adalah sebuah air terjun yang terletak di Islandia Selatan, dekat dengan jalan raya 1 dan jalan menuju Dorsmork. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan berasal dari sungai Seljalandsa, yang mengalir dari gletser gunung berapi Eyjafjallajokull.

Seljalandsfoss-Wisata-Air-Terjun-Tercantik-Didunia-Yang-Kerap-Dikunjungi-Para-Bintang-Hollywood-Dan-Juga-Penyanyi

Air terjun ini terkenal karena pengunjung bisa berjalan di belakangnya dan melihat pemandangan yang spektakuler dari sana. Tempat ini juga memiliki lampu sorot yang menerangi air terjun di malam hari, membuatnya semakin indah.

Air terjun ini juga sering menjadi lokasi syuting film, video musik, atau acara televisi. Beberapa contoh yang pernah menggunakan Seljalandsfoss sebagai latar belakang adalah film The Juniper Tree yang dibintangi oleh Bjork, video musik I’ll Show You oleh Justin Bieber, dan acara The Amazing Race.

Akses Menuju Seljalandsfoss

Seljalandsfoss adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda berwisata ke Islandia, karena Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda dari air terjun lainnya. Anda juga bisa menikmati pemandangan alam sekitarnya, seperti gunung, padang rumput, dan langit. Seljalandsfoss adalah air terjun yang menakjubkan dan mempesona, yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Oleh karena itu, jika anda ingin berkunjung ketempat ini. Berikut dibawah ini kami akan menjelaskan berbagai akes menuju Seljalandsfoss :

  • Kendaraan pribadi: Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor, dari Reykjavik dan mengikuti Jalan Tol 1 sepanjang sekitar 120 km. Waktu tempuhnya sekitar 2 jam jika tidak berhenti.
  • Kereta api: Anda bisa naik kereta api dari Reykjavik dan turun di Stasiun Lawang, yang berjarak sekitar 15 km dari Seljalandsfoss. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek online, angkutan umum, atau taksi.
  • Bus: Anda bisa naik bus dari Reykjavik dan turun di Terminal Purabaya, yang berjarak sekitar 40 km dari Seljalandsfoss. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bus atau angkot jurusan Malang dan turun di pertigaan Palang atau gerbang Seljalandsfoss. Kemudian, Anda bisa naik angkot atau ojek ke Seljalandsfoss.

    Seljalandsfoss adalah air terjun yang terletak di Pantai Selatan Islandia, sekitar 120 km dari ibu kota Reykjavik. Anda dapat mencapainya dengan mengikuti Jalan 1 (Ring Road) dan kemudian belok ke Jalan 249 yang menuju ke Porsmork.

Berbagai Tempat Menarik di Seljalandsfoss

Waktu terbaik untuk mengunjungi Seljalandsfoss adalah selama bulan-bulan musim panas, ketika Anda dapat Kelilingdunia di belakang air terjun dan mungkin menangkap foto matahari terbenam yang ikonik. Hari-hari musim panas yang lebih panjang berlangsung antara akhir Mei dan akhir Juli.

Jika Anda ingin melihat Cahaya Utara, Anda dapat mengunjungi Seljalandsfoss pada musim semi atau musim gugur, tetapi tidak ada jaminan untuk fenomena alam yang menakjubkan ini. Anda juga dapat menghindari keramaian dengan mengunjungi air terjun di pagi hari atau sebelum matahari terbenam. Selain itu di tempat ini juga terdapat berbagai tempat menarik yang berdekatan dengan Seljalandsfoss, seperti :

1. Gljufrabui

Gljufrabui

Gljufrabui adalah air terjun yang tersembunyi di balik tebing sempit di sebelah utara Seljalandsfoss. Nama Gljufrabui berarti “penghuni ngarai” dalam bahasa Islandia. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan merupakan bagian dari Sungai Gljufura yang berasal dari gletser gunung berapi Eyjafjallajokulli.

Untuk mencapai Gljufrabui, Anda harus berjalan melalui celah sempit di tebing dan menyeberangi sungai dangkal. Anda akan melihat air terjun yang indah di depan sebuah batu besar yang dapat Anda panjat untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik. Anda juga dapat melihat langit terbuka, dinding berlumut, kabut perak, dan lava hitam di sekitar air terjun. Ini adalah salah satu permata tersembunyi di Pantai Selatan Islandia, dan tempat yang bagus untuk fotografi dan menikmati alam dengan tenang.

Jika Anda mengunjungi Gljufrabui, pastikan Anda membawa pakaian tahan air dan sepatu bot karena Anda mungkin basah oleh kabut air terjun. Anda juga harus berhati-hati saat berjalan di atas batu-batu yang licin dan menghindari air terjun saat ada es di tanah.

2. Skogafoss

Skogafoss

Air terjun ini memiliki lebar 25 meter dan tinggi 60 meter, dan merupakan salah satu air terjun terbesar di negara ini. Skogafoss sering menampilkan pelangi tunggal atau ganda pada hari-hari cerah karena kabut air yang dihasilkannya. Pengunjung dapat mendekati air terjun dan merasakan semburan airnya, tetapi harus memakai pakaian tahan air. Menurut legenda, penduduk Viking pertama di daerah ini, yang menyembunyikan harta karun di gua di belakang air terjun. Cincin pintu gereja Skogar di museum Skogar diyakini berasal dari harta karun tersebut. Skogafoss adalah salah satu air terjun paling terkenal di Islandia dan sering muncul dalam budaya populer.

Baca Juga : Istiklal Street – Tempat Wisata Paling Populer Di Turki Yang Kerap Dikunjungi Wisatawan

3. Seljavallalaug

Seljavallalaug

Seljavallalaug adalah kolam renang luar ruangan yang dilindungi di Islandia Selatan, sekitar 10 km (6 mil) timur dari Asolfsskali. Kolam renang ini adalah salah satu kolam renang tertua di Islandia dan dibangun pada tahun 1923. Seljavallalaug memiliki lebar 10 meter (30 kaki) dan panjang 25 meter (82 kaki). Kolam renang ini didirikan sebagai tempat untuk anak-anak belajar berenang.

Seljavallalaug terletak di dekat sumber air panas alami, yang mengalirkan air hangat ke kolam renang. Namun, aliran air ini tidak terlalu sering, sehingga suhu air di kolam renang bisa bervariasi. Selain itu, kolam renang ini hanya dibersihkan sekali setahun, sehingga airnya bisa terlihat hijau karena lumut. Jika Anda ingin berenang di sini, Anda harus membawa pakaian renang dan handuk sendiri, dan memastikan Anda tidak sensitif terhadap bakteri.

Untuk mencapai Seljavallalaug, Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari tempat parkir di Seljavellir. Anda akan melewati sungai, jembatan, dan dinding batu, sambil menikmati pemandangan pegunungan dan gletser yang indah. Kolam renang ini tidak mengenakan biaya masuk, tetapi Anda harus berbagi ruang dengan pengunjung lain. Anda juga harus berhati-hati saat berenang, karena tidak ada penjaga pantai atau fasilitas keselamatan lainnya. Seljavallalaug adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi jika Anda ingin merasakan suasana kolam renang tradisional Islandia yang tersembunyi di alam.

Berbagai Aktivitas di Seljalandsfoss

Seljalandsfoss adalah sebuah air terjun yang terletak di Islandia Selatan, yang terkenal karena pengunjung bisa berjalan di belakangnya dan melihat pemandangan yang spektakuler. Selain itu, ditempat ini terdapat berbagai aktivitas yang bisa anda dilakukan. Berikut dibawah ini kami akan menjelaskan berbagai aktivitas di Seljalandsfoss yang dapat dilakukan pengunjung :

  1. Berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah, baik dari depan, samping, maupun belakang.
  2. Menikmati pemandangan alam sekitarnya, seperti gunung, padang rumput, dan langit. Anda juga bisa melihat pelangi yang muncul di depan air terjun jika cuaca cerah.
  3. Mengunjungi air terjun lain yang berdekatan, seperti Gljufrabui, Skogafoss, dan Seljavallalaug. Gljufrabui adalah air terjun yang tersembunyi di balik sebuah celah batu, yang bisa diakses dengan berjalan di sungai yang dangkal. Skogafoss adalah air terjun yang memiliki ketinggian 60 meter dan lebar 25 meter, yang bisa dilihat dari atas dengan menaiki tangga sebanyak 370 anak tangga. Seljavallalaug adalah kolam renang alami yang berada di dekat gletser Eyjafjallajokull, yang memiliki air hangat dan pemandangan yang indah.
  4. Mengikuti tur atau hiking di sekitar air terjun, seperti tur gletser, tur gua es, atau tur sepeda. Anda bisa melihat keindahan alam Islandia yang beragam, seperti gletser, gua es, sungai, danau, dan lain-lain. Anda juga bisa merasakan sensasi petualangan yang seru dan menantang, dengan bantuan pemandu yang profesional dan berpengalaman.

Klik link ini friendsoflimekilnsociety.org jika kalian ingin mendpatkan berbagai informasi seputar perjalanan wisata lainya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *