Nikmati Wisata Romantis Di Pulau Nami, Korea Selatan

Pulau Nami adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Korea Selatan. Korea Selatan tidak hanya tentang Seoul, Jeju Island serta Busan. Ketiga tempat tersebut memang sangatlah terkenal, namun Korea Selatan juga mempunyai pulau Nami.

Wisata-Pulau-Nami

Pada musim apa saja anda dapat berkunjung, karena Pulau Nami menawarkan romantisme yang tidak akan bisa anda dapatkan di tempat lain. Jika anda sedang merencanakan perjalanan ke Pulau Nami, informasi yang akan kami berikan ini sangat bermanfaat bagi anda.

Sekilas Tentang Pulau Nami

Pulau Nami berada di tengah Sungai Bukhangang dan jadi bagian dari Provinsi Gangwon-do. Pulau dengan luas 400.000 meter persegi ini di bangun jadi tempat rekreasi pada tahun 1960-an. Setelah di beli oleh mantan gubernur Bank Korea yaitu Minn Byeong-do. Pulai Nami kemudian jadi destinasi wisata Korea Selatan yang sangat terkenal. Hal itu karena dipakai sebagai lokasi drama KELILING DUNIA yang hits yaitu Winter Sonata yang tayang di tahun 2002. Popularitas dari drama ini bahkan disebut sebagai lesakan awal Hallyu ataupun gelombang budaya Korea ke seluruh penjuru Asia.

Pulau Nami terkenal karena keindahan alamnya. Setiap kali berkunjung ke pulau ini anda akan merasakan suasana romantis pada sepanjang jalan setapak. Di mana membelah jajaran pohon yang berdiri rapi serta teratur. Hal menarik yang akan anda sadari ketika tiba di Pulau Nami yaitu anda tidak akan menemukan satu pun tiang kabel. Baik kabel listrik, telepon ataupun internet karena seluruh instalasi kabel pada pulau ini memakai terowongan bawah tanah. Dengan demikian maka keindahan Pulau Nami bisa tetap terjaga.

Jam Operasional

Setiap tempat wisata tentunya memiliki jam operasionalnya masing-masing, begitu juga dengan Pulau Nami :

  • Jam operasional feri : Mulai pada pukul 07:30 sampai 09:00 (Interval : 30 menit) lalu dari 09:00 hingga 18:00 (Interval : 10 sampai 20 menit). Setelah itu dari pukul 18:00-21:40 (Interval: 30 menit).
  • Zip wire : April – Oktober mulai pukul 09:00 sampai 19:00, sedangkan bulan November–Maret pukul 09:00 sampai 18:00.

Cara Menuju Pulau Nami

Korea Selatan merupaka negara yang mempunyai sarana transportasi memadai sehingga memudahkan anda untuk jalan-jalan, termasuk untuk perjalanan ke Pulau Nami. Destinasi wisata terkenal ini bisa diakses dengan empat cara. Diantaranya dengan naik kereta, menyewa mobil pribadi, shuttle bus maupun dengan naik paket tour. Dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan agar perjalanan anda sudah terencana dengan baik agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Pulau Bali Indonesia – Tempat Wisata Yang Paling Indah Dalam Sejarah

Tiket Masuk Ke Pulau Nami

Harga tiket untuk masuk ke Pulau Nami cukup beragam, mulai dari kategori anak-anak, remaja sampai dengan dewasa. Selain itu, harga tiket masuk Pulau Nami biasanya berubah tergantung pada musim ketika anda berkunjung ke sana. Hal tersebut juga sesuai dengan banyaknya peminat yang ingin pergi ke Pulau Nami pada musim-musim tertentu. Puncaknya, Pulau Nami akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal serta mancanegara di musim gugur saat semua daun berubah warna menjadi oranye kemerahan.

Harga tiket masuk Pulau Nami per orang yaitu mulai dari 15.000 Won atau sekitar Rp170.000. Biasanya harga tiket tersebut sudah termasuk dengan kupon makanan pada salah satu restoran di pulau. Tetapi jika anda ingin membeli tiket wisata sekaligus dengan transportasi menuju ke sana, maka anda perlu memesan ke agen perjalanan dan akan dipandu oleh tour guide sehingga lebih mudah.

Berbagai Aktivitas Seru Di Pulau Nami

Mengeliling Pulau Nami dengan sepeda merupakan aktivitas yang wajib untuk anda lakukan. Terutama bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke pulau ini. Terdapat beberapa jenis sepeda yang dapat anda pilih yaitu mulai dari sepeda biasa sampai dengan sepeda tandem. Jika anda ingin menikmati pemandangan Pulau Nami dari ketinggian maka anda juga dapat memanfaatkan fasilitas Sky Bike. Selain itu, pohon-pohon pada musim semi akan terlihat sangat cantik jika dilihat dari bagian atas.

Jika anda berkunjung ke Pulau Nami ketika musim panas, maka jangan lewatkan keseruan berenang di Water Garden Swimming Pool, Hotel Jeonggwanru. Biasanya buka dari awal Juli sampai dengan pertengahan Agustus. Kolam renang ini merupakan pilihan terbaik untuk menyegarkan diri setelah anda berpanas-panas di bawah teriknya sinar matahari. Selain jalan-jalan menggunakan sepeda, anda juga dapat mencoba membuat kerajinan khas Pulau Nami yang di buat dari tanah liat. Anda bebas berkreasi dan membuat mug ataupun vas bunga yang pastinya bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Jalan-jalan ke Pulau Nami ketika musim dingin juga bisa memberimu pengalaman yang tidak terlupakan. Anda bisa mengunjungi Metasequoia Lane untuk melihat keindahan pohon-pohon tinggi yang mana ditanam pada dua sisi jalan setapak. Abadikan momen romantis tersebut dengan mengambil foto-foto terbaikmu. Di antara semua keseruan yang bisa di tawarkan oleh Pulau Nami, jangan pernah melewatkan Taman Gongsaengwon yang terkenal dengan patung Winter Sonata-nya. Saking terkenalnya, anda bisa saja harus mengantre untuk sekadar berfoto pada patung ikonik ini.

Jika ingin bermain ski serta snowboarder, maka anda dapat bersenang-senang di Elysian Gangchon Ski Resort. Pulau Nami juga menjadi destinasi wisata yang ramah untuk seluruh kalangan turis. Bahkan anda bisa menemukan sejumlah hidangan halal dengan gampang di pulau friendsoflimekilnsociety.org ini. Jadi, siapa saja dapat berwisata kuliner di Pulau Nami.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *