Gwangjang Market – Nikmati Wisata Kuliner Low Budget

Gwangjang Market merupakan salah satu atraksi yang pipuler di Seoul, Korea Selatan. Yang mana adalah pasar tradisional yang sudah ada sejak tahun 1905 dan menjadi pasar tertua di Korea. Gwangjang Market sendiri populer dengan suasana yang hidup serta beragam makanan serta barang yang di tawarkan.

wisata-Gwangjang-Market-Nikmati-Wisata-Kuliner-Low-Budget

Di pasar ini, anda bisa menemukan sejumlah makanan Korea yang lezat diantaranya tteokbokki, bibimbap serta kimchi. Tidak hanya itu, pasar ini juga jadi tempat yang sempurna untuk mencari oleh-oleh tradisional dari Korea. Sebut saja seperti kerajinan tangan, hanbok (pakaian tradisional), serta tekstil. Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang Gwangjang Market, berikut ini sudah KELILING DUNIA sediakan sejumlah informasi yang pastinya berguna untuk anda.

Banyak Hal Bisa Dilakukan Di Gwangjang Market

Tidak hanya berbelanja dan mencicipi berbagai makanan, wisata ini juga menawarkan pengalaman budaya yang sangat unik. Anda bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan makanan tradisional Korea, seperti pembuatan tteok (kue beras) ataupun kimchi. Selain itu, anda juga bisa mencoba untuk mengikuti kelas memasak maupun ikut tur kuliner agar lebih memahami budaya kuliner di Korea. Sehingga, jika anda ingin merasakan suasana yang hidup di pasar tradisional Korea maka Gwangjang Market jadi pilihan yang tempat. Anda bisa mengunjungi wisata Gwangjang Market yang berada di Seoul, Korea Selatan.

Sejarah Gwangjang Market

Gwangjang-Market-–-Nikmati-Wisata-Kuliner-Low-Budget

Gwangjang market pertama kalinya didirikan oleh para pedagang Joseon di tahun 1905. Kala itu, Jepang sedang melakukan proyek konsolidasi mata uang lalu mengguncang fondasi para pedagang Joseon. Awalnya pasar Dongdaemun di jalankan oleh Gwangjang Co., Ltd. tetap saja mempertahankan statusnya sebagai pasar Korea di dasari oleh modal murni Korea.

Pasar Baeogae (Lee Hyeon) berada di sekitar Jongno 4-ga dan juga Yeji-dong. Yang mana di anggap sebagai salah satu dari 3 pasar utama yang ada di Seoul pada akhir Dinasti Joseon. Di tahun 1905, ketika izin di keluarkan untuk pendirian pasar di Hanseong-bu, namanya lalu di tetapkan sebagai Pasar Dongdaemun. Usai tahun 1960-an pasar itu kemudian di sebut sebagai Pasar Gwangjang.

Selama terjadi Perang Korea, sebagian pasar ikut di hancurkan, namun di aktifkan kembali. Hal itu karena para pengungsi memperdagangkan kebutuhan sehari-hari serta amunisi. Itu bisa jadi awal dari pasar bailout impor di Korea. Di tahun 1983 jam malam pasar kemudian di cabut. Pasar Dongdaemun lalu jadi pusat perhatian sebagai jalan mode dan berpusat di pusat perbelanjaan terbesar.

Baca Juga : The Garden of Morning Calm – Nikmati Festival Bunga 4 Musim

Harga Barang Di Gwangjang Market Terjangkau

Gwangjang Market sangatlah cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan dengan anggaran yang terbatas. Karena pasar ini di kenal dengan harga yang sangat terjangkau serta ada banyak pilihan makanan serta barang-barang unik. Anda bisa menemukan sejumlah makanan tradisional Korea dengan harga yang sangat murah. Diantaranya yaitu bindaetteok, tteokbokki serta bibimbap. Tidak hanya itu, pasar ini juga adalah tempat yang bagus untuk membeli aksesori, pakaian serta barang antik dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga, jika anda ingin merasakan kehidupan lokal serta menikmati pengalaman berbelanja juga kuliner autentik tanpa menguras kantong anda. Maka wisata ini merupakan tempat yang pas untuk di kunjungi ketika anda berada di Seoul, Korea Selatan.

Waktu Yang Tepat Untuk Mengunjungi Gwangjang Market

Gwangjang Market bisa anda kunjungi sepanjang tahun. Pada musim semi, khususnya di bulan April sampai Mei merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi pasar tersebut. Di ketahui pada musim ini, anda akan di suguhkan dengan pemandangan bunga sakura yang sangat indah pada sekitar pasar. Selain itu, musim gugur di bulan September sampai November, juga adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata ini.

Yang mana anda bisa menikmati pemandangan dedaunan yang perlahan berubah warna jadi kemerahan yang memukau. Tetapi, perlu anda ingat bahwa pasar ini bisa sangat ramai di akhir pekan serta hari libur nasional. Sehingga, jika anda ingin menghindar dari keramaian, maka di sarankan untuk tidak berkunjung kesini. Pastikan untuk selalu memeriksa jadwal acara khusus ataupun festival yang akan di adakan di Gwangjang Market sebelum berkunjung friendsoflimekilnsociety.org. Penting untuk di lakukan supaya anda tidak melewatkan pengalaman yang menarik.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *