Destinasi Amerika Tengah Tikal Situs Arkeologi Maya Yang Menakjubkan

Destinasi Amerika Tengah Tikal merupakan salah satu dari situs arkeologi Maya terbanyak serta terutama di Guatemala, Amerika Tengah. Tikal terdapat di Halaman Nasional Tikal, yang ialah web peninggalan bumi UNESCO.

Tikal mempunyai lebih dari 3. 000 gedung kuno, tercantum limas, kastel, kuil, serta tugu yang berumur lebih dari 1. 000 tahun. Bila Kamu mau melancong ke Tikal, Kamu dapat menikmati bermacam perihal, semacam. Melihat panorama alam kota kuno serta hutan tropis dari pucuk limas ataupun kuil yang besar.

Bugdet Perjalanan Wisata Tikal

Buat memastikan budget ekspedisi ke Tikal, Kamu butuh memikirkan sebagian perihal, semacam:

  1. Biaya tiket pesawat : Harga karcis pesawat terkait pada asal, tujuan, durasi, serta kongsi penerbangan yang Kamu seleksi. Kamu dapat mencari karcis pesawat ekonomis dengan memakai web website ataupun aplikasi pelacak karcis pesawat, semacam Skyscanner.
  2. Biaya Visa : Bila Kamu mempunyai paspor Indonesia, Kamu tidak butuh izin buat bertamu ke Guatemala selaku wisatawan sepanjang kurang dari 90 hari.
  3. Akomodasi : Kamu dapat memilah bermacam tipe fasilitas di Tikal, mulai dari penginapan, penginapan, barak, sampai glamping. Harga fasilitas terkait pada posisi, sarana, serta mutu yang Kamu mau.
  4. Biaya transportasi : Kamu dapat memakai bermacam tipe pemindahan di Tikal, semacam bis, taksi, shuttle, ataupun carter mobil. Harga pemindahan terkait pada jarak, durasi, serta tipe pemindahan yang Kamu maanfaatkan.
  5. Makanan : Kamu dapat menikmati bermacam tipe santapan di Tikal, mulai dari olahan lokal, Amerika, sampai global. Harga santapan terkait pada tempat, jatah, serta mutu yang Kamu seleksi.
  6. Biaya wisata : Kamu dapat mendatangi web arkeologi Tikal, yang ialah salah satu tempat darmawisata terbaik di Guatemala. Harga karcis masuk ke Tikal merupakan$20 USD per orang, ataupun$22 USD bila Kamu mau memandang mentari keluar ataupun terbenam. Kamu pula dapat menjajaki rekreasi yang diadakan oleh agen ekspedisi lokal, yang umumnya telah tercantum pemindahan, pembimbing, serta makan siang. Harga rekreasi bermacam- macam terkait pada paket yang Kamu seleksi, mulai dari$25 USD sampai$100 USD per orang.

Dengan cara biasa, budget ekspedisi ke Tikal dapat berkisar antara$50 USD sampai$200 USD per hari per orang, terkait pada style hidup serta preferensi Kamu.

Tujuan Komplit Akses Arah Wisata Tikal

Buat mendatangi Tikal, Kamu bisa memakai pemindahan hawa, bumi, ataupun air. Selanjutnya merupakan sebagian opsi arah yang bisa Kamu seleksi seperti ada di bawah ini.

  • Transportasi Udara : Kamu bisa melambung ke Lapangan terbang Global La Aurora di Kota Guatemala, setelah itu naik pesawat dalam negeri ke Lapangan terbang Mundo Maya di Flores. Dari situ, Kamu bisa carter mobil, taksi, ataupun bis buat mengarah Tikal. Jarak antara Flores serta Tikal merupakan dekat 64 kilometer.
  • Transportasi Darat : Kamu bisa menaiki bis dari Kota Guatemala, Belize City, ataupun Chetumal( Meksiko) ke Flores. Bus- bus ini umumnya bekerja tiap hari serta menyantap durasi dekat 8- 10 jam ekspedisi. Dari Flores, Kamu bisa meneruskan ekspedisi ke Tikal dengan metode yang serupa semacam pemindahan hawa.
  • Transportasi Air : Kamu bisa menyeberang dari Belize ke Guatemala dengan kapal feri ataupun perahu. Kamu bisa pergi dari San Pedro, Caye Caulker, ataupun Belize City ke Punta Gorda. Dari situ, Kamu bisa naik bis ataupun taksi ke Flores, setelah itu ke Tikal.

Baca Juga : Kite Beach Dubai, Pantai Yang Sempurna Untuk Liburan

Tempat Spot Wisata Tikal

Tempat spot Wisata Tikal

mengenali tempat- tempat menarik di Tikal. Tikal merupakan suatu web arkeologi Maya yang mempunyai banyak subjek darmawisata yang bisa Kamu datangi. Selanjutnya merupakan sebagian tempat spot darmawisata Tikal yang Saya rekomendasikan bersama Kelilingdunia.

  1. Kuil IV : Kuil ini merupakan gedung paling tinggi di Tikal, dengan besar dekat 70 m. Kamu bisa menaiki tangga kusen yang dibentuk di sisi kuil buat menikmati panorama alam hutan hujan serta piramida- piramida yang lain dari atas. Kuil ini pula ialah tempat di mana segmen film Star Wars Adegan IV: A New Hope direkam.
  2. Kuil Agung : Kuil ini merupakan salah satu kuil sangat mewah serta terpelihara di Tikal. Kuil ini dibentuk buat meluhurkan raja Maya terbanyak, Jasaw Chan Kawiil I, yang menyuruh Tikal pada era ke- 8 Meter. Kuil ini mempunyai ukiran- ukiran yang bagus serta kuburan raja yang terdapat di dalamnya. Kamu bisa memandang artefak- artefak memiliki yang ditemui di kuil ini di museum yang terletak di dekatnya.
  3. Kota Yang Hilang : Kota ini merupakan suatu lingkungan yang terdiri dari lebih dari 100 gedung, tercantum kuil- kuil, kastel, alun- alun bola, serta mazbah. Kota ini dipercayai selaku pusat keimanan serta politik Tikal pada era klasik. Kamu bisa menjelajahi kota ini dengan dorongan pembimbing darmawisata ataupun denah yang ada di pintu masuk.

Tidak hanya tempat- tempat di atas, Kamu pula bisa mendatangi tempat- tempat lain semacam Kuil I, Kuil II, Tikal Museum, Tikal Canopy Tour, serta banyak lagi.

Sejarah Tikal

Peradaban Maya melebarkan area kekuasaannya, menghampar dari Meksiko sampai ke Guatemala. Salah satu gedung misterius yang terdapat di Guatemala, diyakini selaku Kota Tikal, aset peradaban Maya.

Sejarah Tikal

Destinasi Amerika Tengah Tikal dikelilingi oleh limas kapur yang terjal, yang nyaris setinggi basilika Notre Dame.” Jeritan monyet pelolong serta kicauan kukila toucan, memeriahkan atmosfer Tikal, yang berlatar balik web hutan hujan,” catat Fox. Alex Fox menulisnya pada mengenai peradaban Maya yang lenyap dari Tikal, lewat artikelnya bertajuk The Mayas ingenious secret to survival, yang dipublikasi pada 10 Agustus 2021. Kebesaran peradaban Maya, dibuktikan lewat jejak pembangunannya, yang nyaris tidak mengaitkan beberapa arat berat serta binatang buat mengangkat bebatuan.” Mereka tidak memakai cakra ataupun perkakas metal buat membuat kota,” tambahnya.

Pembangunan limas di Tikal ialah ikon kebesaran raja. Pengaruhnya menghampar dari Yucatan, Meksiko, ke Tikal di Guatemala, ke Belize serta sebagian area di Karibia, mencakup Honduras serta El Savador.

Destinasi Amerika Tengah Tikal ialah pusat ekonomi serta ikon formal dari suatu peradaban yang, bersumber pada survey baru- baru ini yang menguak lebih dari 60. 000 bentuk gedung yang tersembunyi sepanjang beratus- ratus tahun dalam hutan rimbun,” imbuhnya. Kota luar biasa kuno ini sempat ditempati oleh jutaan orang serta ialah bagian dari peradaban Maya di Guatemala.” Mungkin sempat ditempati sebesar 10 sampai 15 juta orang dalam bentang durasi yang jauh( 600 SM- 900 Meter).

Kota Tikal diyakini para pakar sudah ditempati semenjak tahun 600 SM, saat sebelum kesimpulannya dibiarkan menjelang 900 Meter. Perihal itu dibuktikan dari umur bendungan berdimensi besar yang sudah berikan kehidupan untuk bangsanya.

Rekomendasi Hotel Wisata Tikal

Saya suka Kamu terpikat buat menginap di penginapan Destinasi Amerika Tengah Tikal. Selanjutnya merupakan sebagian sarana yang bisa Kamu nikmati di hotel- hotel itu.

  1. Hotel Jaguar Inn Tikal : Penginapan ini menawarkan kamar- kamar yang aman dengan sarana semacam kipas angin, kamar mandi individu, serta jaring nyamuk. Penginapan ini pula mempunyai restoran, kafe, serta halaman. Kamu bisa menikmati makan pagi free serta layanan pengalihan mata duit di penginapan ini.
  2. Tikal Inn : Penginapan ini menawarkan kamar- kamar yang besar dengan sarana semacam AC, kamar mandi individu, serta teras. Penginapan ini pula mempunyai kolam renang, restoran, serta layanan antar- jemput. Kamu bisa mengakses Wi- Fi free serta rute alam di penginapan ini.
  3. Hotel Jungle Lodge Tikal : Penginapan ini menawarkan kamar- kamar yang elegan dengan sarana semacam AC, Televisi, kamar mandi individu, serta lemari besi. Penginapan ini pula mempunyai kolam renang, spa, restoran, serta kafe. Kamu bisa menikmati layanan bis dampingi jemput serta penyimpanan koper di penginapan ini  friendsoflimekilnsociety.org.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *