3 Destinasi Wisata Alam Yang Memukau Di Kutai Kartanegara

Bagikan

Kutai Kartanegara yang berada di Kalimantan Timur akan jadi tempat yang penting untuk Indonesia di masa depan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Kutai Kartanegara jadi salah satu daerah yang akan di ubah jadi ibukota negara, Nusantara. Tetapi terlepas dari posisinya sebagai ibukota di masa depan, Kutai Kartanegara ternyata juga menyimpan banyak wisata alam.

3-Destinasi-Wisata-Alam-Yang-Memukau-Di-Kutai-Kartanegara

Yang mana layak untuk masuk dalam list destinasi wisata KELILING DUNIA. Kutai sendiri mempunyai destinasi wisata yang cukup lengkap, yaitu mulai dari pantai hingga wisata pulau. Jika anda penasaran dengan pesona alam di Kutai Kartanegara, maka berikut ini rekomendasi wisata alam di Kutai Kartanegara.

Danau Semayang

Jika anda merasa bosan berenang di pantai, maka ada baiknya jika anda sekali-kali mencoba untuk berenang di danau. Di Kutai, terdapat satu danau yang sangat bagus untuk jadi tempat berenang yaitu Danau Semayang. Tidak hanya berenang sendiri, kalau beruntung anda bahkan dapat berenang di temani dengan kawanan lumba-lumba air tawar.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan wahana ski air serta banana boat yang dapat anda coba. Puas berenang serta mencoba berbagai wahana, anda dapat istirahat pada tepian danau juga menikmati sore dan indahnya matahari yang terbenam. Lokasi wisata ini di Sumber Sari, Kec. Kota Bangun, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam tanpa ada biaya masuk atau gratis.

Baca Juga : The Nice Funtastic Park – Wisata Taman Yang Seru Untuk Keluarga

Pantai Tanah Merah

Walaupun namanya Pantai Tanah Merah, namun pasir di pantai ini tidak berwarna merah. Sebaliknya Pantai Tanah Merah mempunyai pasir berwarna putih bersih. Umumnya pantai akan di penuhi oleh barisan pohon kelapa. Tetapi di Pantai Tanah Merah, anda justru akan di sambut dengan barisan pohon pinus yang sangat tinggi. Tidak hanya berenang, penduduk setempat biasanya berkunjung untuk menikmati matahari terbenam ataupun matahari terbit.

Menjelang malam, tidak sedikit pengunjung yang memasang tenda serta bermalam pada tepian pantai. Mengingat lokasinya yang masih sangat bersih dari polusi udara. Maka anda dapat melihat gemerlapnya ratusan bintang dengan sangat jelas tanpa terhalang oleh apapun. Lokasi wisata ini berada di Jl. Samboja – Muara Jawa, Handil, Tanjung Harapan tepatnya di Semboja, Tj. Harapan, Kec. Samboja, Kartanegara, Kalimantan Timur. Wisata ini dibuka setiap hari sejak pukul 06.00 hingga 18.00 WITA dengan harga tiket sebesar Rp10.000 hingga 15.000.

Pulau Kumala

3-Destinasi-Wisata-Alam-Yang-Sangat-Memukau-Di-Kutai-Kartanegara

Pulau ini biasanya identik dengan wisata alam yaitu seperti pantai. Namun jika anda berkunjung ke Pulau Kumala, maka anda justru akan disuguhi oleh pemandangan kota dari ketinggian. Lokasinya tidak jauh dari tepian Sungai Mahakam, Pulau Kumala yang terkenal dengan sky tower setinggi 100 meter. Dari sky tower ini, anda dapat menikmati pemandangan kota tanpa ada batasan.

Tidak hanya menyaksikan pemandangan kota, Pulau Kumala juga memiliki taman hiburan mini yang pas untuk anak-anak dan juga remaja. Lokasi wisata ini yaitu di Timbau, Kec. Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Wisata ini dibuka setiap hari sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WITA dengan harga tiket sebesar Rp10.000 friendsoflimekilnsociety.org.

Bagikan

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *