Pelabuhan Moji – Objek Wisata Yang Cantik Dengan Atraksi Seru

Bagikan

Mojiko atau Pelabuhan Moji merupakan pelabuhan utama yang ada di Kitakyushu. Lokasinya berada tepat di ujung timur laut Pulau Kyushu serta berhadapan langsung dengan selat Kanmon. Yang mana memisahkan antara Pulau Kyushu dengan Honshu yaitu pulau terbesar di Jepang. Pelabuhan Hakata merupakan pelabuhan utama yang ada di Kyushu dan banyak melayani rute internasional menuju ke Korea, Taiwan serta Tiongkok.

Pelabuhan-Moji-Objek-Wisata-Yang-Cantik-Dengan-Atraksi-Seru

Selain itu, Pelabuhan Moji ini baru mulai di kembangkan sejak tahun 1889 dan banyak di pakai sebagai pelabuhan domestik. Lebih khususnya untuk perpindahan orang antar pulau serta barang-barang yang akan di kirimkan ke Osaka serta Yokohama. Selepas dari Perang Dunia Kedua, area Pelabuhan Moji ataupun Mojiko lalu di sulap jadi kota pelabuhan yang cantik. Tentunya dengan objek wisata serta atraksi bertema perpaduan yaitu antara teknologi dengan laut atau air beserta semboyan Mojiko Retro.

Berjalan Kaki Menikmati Pemandangan Mojiko Port

Kawasan Mojiko Retro dapat anda kelilingi dengan cara berjalan kaki atau dengan bersepeda. Tenang saja, terdapat banyak sekali tempat penyewaan sepeda di luar Stasiun Mojiko. Pertama-tama, anda dapat berkunjung ke bangunan bata merah yang sangat ikonik, yang mirip dengan Akarenga Soko pada area Minatomirai Yokohama. Dulu, bangunan ini di jadikan sebagai gudang serta kantor bea cukai pelabuhan. Tetapi saat ini, bangunan tersebut sudah di sulap jadi Galeri Seni yang menampilkan sejumlah lukisan tentang Mojiko di masa lampau. Anda dapat bernostalgia sejenak dan merasakan kondisi Mojiko lewat siluet serta goresan lukisan.

Baca Juga : Matsushima Sendai – Menikmati Pemandangan Unik Di Jepang

Akses Menuju Ke Kokura Dari Tokyo

Pelabuhan-Moji-Objek-Wisata-Yang-Indah-Dengan-Atraksi-Seru

Walaupun Mojiko merupakan daerah paling ujung di Pulau Kyushu, tetapi kereta shinkansen tidak berhenti di sini. Kota besar paling dekat dari Mojiko yaitu Stasiun Kokura. Setiap harinya, terdapat  belasan jadwal penerbangan yang mana melayani rute dari Bandara Haneda menuju ke Bandara Kitakyushu. Pengunjung KELILING DUNIA dapat menggunakan maskapai ANA, JAL serta Starflyer. Lama perjalanannya yaitu sekitar ke Kitakyushu Fukuoka selama 100 menit.

Untuk harga tiket ANA ataupun JAL biasanya di mulai dari 44.000 yen. Ataupun cukup sebesar 25.000 yen saja untuk diskon penerbangan yang murah khusus wisatawan. Harga tiket untuk maskapai Starflyer sendiri yaitu di mulai dari 13.000 yen. Ketika sampai di Bandara Kitakyushu, anda dapat menggunakan bus selama 40 menit dengan tariff sebesar 620 yen hingga ke Stasiun Kokura.

Jika anda tidak ingin naik pesawat, maka anda dapat menggunakan kereta cepat Shinkansen. Hal itu karena kereta Shinkansen Nozomi menghubungkan secara langsung Stasiun Tokyo dengan Stasiun Kokura yaitu selama 4 jam 40 menit. Ongkosnya yaitu sebesar 21.170 yen. Tetapi, kereta Nozomi tersebut tidak tercover oleh JR Pass. Anda dapat menggunakan kereta Shinkansen Hikari hingga Shin-Osaka lalu berpindah ke kereta Shinkansen Sakura hingga ke Stasiun Kokura. Lama perjalanannya yaitu sekitar 5,5 jam tetapi tercover sepenuhnya dengan menggunakan JR Pass friendsoflimekilnsociety.org.

Bagikan

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *